Puluhan Orang Berorasi Minta Pendeta Resort HKBP Padang Bulan Diganti, Pdt Gokma: Lapor Polisi Saja

Puluhan Orang Berorasi Minta Pendeta Resort HKBP Padang Bulan Diganti, Pdt Gokma: Lapor Polisi Saja

Puluhan Orang Berorasi Minta Pendeta Resort HKBP Padang Bulan Diganti, Pdt Gokma: Lapor Polisi Saja
Tribun-Medan.com/Victory Hutauruk
Puluhan orang jemaat HKBP Padang Bulan, Medan, mengadakan aksi damai meminta diturunkannya Pdt Gokma Simanungkalit sebagai Pendeta Resort, Senin (10/2/2020). 

Puluhan Orang Berorasi Minta Pendeta Resort HKBP Padang Bulan Diganti, Pdt Gokma: Lapor Polisi Saja

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Puluhan orang jemaat HKBP Padang Bulan, Medan mengadakan aksi damai meminta diturunkannya Pdt Gokma Simanungkalit sebagai Pendeta Resort, Senin (10/2/2020).

Puluhan jemaat yang terdiri dari orang tua (Ama dan Ina) serta pemuda (Naposo) tersebut membentangkan spanduk bertuliskan permintaan aksi.

"Save HKBP Padang Bulan, Stop Politik Pecah Belah dan Adu Domba Jemaat, Penatua oleh Pdt. Gokma Simanungkalit. Pelayanan Pdt. Gokma Simanungkalit tidak becus dan Segera pindahkan Pdt Gokma Simanungkalit dari HKBP Padang Bulan," tulis para massa dalam stambuk.

Aksi para jemaat ini dilakukan saat adanya Rapat Konven HKBP Distrik X Medan-Aceh yang diikuti seluruh Pendeta, Guru Huria, Biblevrouw seluruh distrik.

Koordinator Aksi, Pasaribu menyebutkan bahwa ini merupakan aksi lanjutan, karena pendeta yang bersangkutan tak kunjung mematuhi aturan dan peraturan (AP) HKBP.

"Di HKBP Padang Bulan ini seharusnya Pendeta Gokma melaksanakan pelayanan sesuai dengan aturan peraturan, jangan asal hantam dan membuat gaduh jemaat.

Jemaat HKBP Padang Bulan cinta damai, cinta pelayanan kalau sesuai dengan aturan peraturan," tuturnya saat diwawancarai di depan Gereja HKBP Padang Bulan, Jalan Jamin Ginting 6,1 km Gang Gereja, Medan.

Ia mengungkapkan bahwa banyak hal yang dilakukan Pendeta Gokma seperti mencoba tidak mengadakan rapat huria dan pembangunan restroom bernilai Rp 300 juta tanpa rapat huria.

"Banyak pekerjaan-pekerjaan yang tidak sesuai dengan aturan peraturan contoh pembangunan rest room, membatalkan rapat huria, rapat huria menurut aturan adalah keputusan tertinggi di HKBP, itu adalah penentu.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved