Rayakan Cap Go Meh, Akhyar Ajak Etnis Tionghoa Bangun Medan

Akhyar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keharmonisan dalam momen Cap Go Meh

Rayakan Cap Go Meh, Akhyar Ajak Etnis Tionghoa Bangun Medan
DOK. Humas Pemkot Medan
Plt Wali Kota Medan saat menghadiri Temu Ramah Imlek Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) 2020 di Buddhayana Center Jalan Bambu II Komplek Graha Niaga Blok A No 2, Minggu (9/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan banyaknya etnis Tionghoa yang ada di Kota Medan merupakan bagian dari kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dia berharap, etnis Tionghoa dapat bersama-sama dengan seluruh masyarakat bekerja membangun Kota Medan yang tercinta ini.

Hal itu dia katakan saat menghadiri Temu Ramah Imlek Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) 2020 di Buddhayana Center Jalan Bambu II Komplek Graha Niaga Blok A No 2, Minggu (9/2/2020).

Akhyar mengatakan, Kota Medan memiliki kebhinekaan yang luar biasa. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya suku yang ada di Kota Medan.

Menurutnya, perbedaan suku, etnis, agama sudah tidak masalah bagi Kota Medan dan sudah menjadi hal yang biasa.

Sebaliknya, lanjutnya, yang menjadi masalah saat ini adalah perbedaan kesenjangan sosial, yaitu perbedaan kaya dan miskin.

"Karena itu, saya berharap warga Tionghoa di Medan dapat memperluas usaha, membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk masyarakat Kota Medan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan," harapnya.

Di kesempatan yang sama Akhyar juga menjelaskan, perayaan Cap Go Meh dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadi jembatan pembauran antara budaya dan etnis.

Menurutnya, dalam naungan Bhinneka Tunggal Ika masyarakat dapat menjalin persatuan dan memperkokoh jati diri bangsa yang majemuk.

"Persatuan adalah awal dari kebangkitan. Persatuan adalah kekuatan, dan persatuan adalah syarat utama bagi kelestarian Bhinneka Tunggal Ika yang kita junjung bersama, berbeda-beda tapi satu," kata Akhyar.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved