Buka MTQ ke-51, Bupati Asahan Ajak Masyarakat Terus Pelajari Al Quran

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Kecamatan Tinggiraja resmi dibuka Bupati Asahan Surya.

Buka MTQ ke-51, Bupati Asahan Ajak Masyarakat Terus Pelajari Al Quran
Dokumentasi Pemkab Asahan
Forkopimda Asahan menyambut peserta pawai ta'aruf pembukaan MTQ ke-51 yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kuala Piasa, Kecamatan Tinggiraja, Kabupaten Asahan pada Selasa (11/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Kecamatan Tinggiraja resmi dibuka Bupati Asahan Surya pada Selasa (11/2/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kuala Piasa, Desa Tinggiraja, Kecamatan Tinggiraja itu diawali dengan pawai ta'aruf yang diikuti rombongan kafilah dari 25 kecamatan.

Surya mengatakan, MTQ yang berlangsung setiap tahun di Kabupaten Asahan, harapannya mampu mendekatkan masyarakat dengan Al Quran, menjalankan dan mengamalkan kandungan isi Al Quran.

"Selamat bermusabaqah, semoga MTQ kali ini dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kecintaan pada Al Quran," kata Surya.

Lebih lanjut, Surya menyatakan kemajuan teknologi justru menjadi tantangan bagi masyarakat atau pun seluruh orang tua dalam mengajak keturunan mereka untuk tetap membaca Al Quran setiap harinya.

"Di era digita saat ini, masyarakat khususnya generasi muda cenderung terbius dengan berbagai kenikmatan yang ditawarkan dunia maya. Jangan sampai Al Quran yang merupakan pedoman hidup justru ditinggalkan," tegas Surya.

Ia pun mengingatkan pelaksanaan Pawai Ta'aruf dalam pembukaan MTQ bukan sekadar ajang unjuk diri tanpa makna, tetapi merupakan momentum semakin menggaungkan manfaat membaca Al Quran.

Sementara itu, MTQ ke-51 Kabupaten Asahan akan berlangsung dari Selasa (11/2/2020) hingga Sabtu (15/2/2020). Seperti MTQ pada umumnya mempertandingkan beberapa cabang perlombaan, seperti tilawah, tafsir, kaligrafi dan lainnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved