News Video

Kesbangpol Sumut Anthony Siahaan, Minta Masyarakat Jangan Mudah Dipecah Lewat Isu Pemusnahkan Babi

Menurutnya, Gubernur Edy Rahmayadi tidak pernah punya niat untuk memusnahkan seluruh hewan ternak babi milik masyarakat.

Kesbangpol Sumut Anthony Siahaan, Minta Masyarakat Jangan Mudah Dipecah Lewat Isu Pemusnahkan Babi

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Kepala Badan Persatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Anthony Siahaan mengharapkan masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu atau informasi tidak benar terhadap Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Menurutnya, Gubernur Edy Rahmayadi tidak pernah punya niat untuk memusnahkan seluruh hewan ternak babi milik masyarakat.

Untuk itu, dirinya meminta masyarakat jangan mudah terpecah belah akibat informasi yang tidak benar.

"Dalam rangka menjaga ikatan kebersamaan kita, jangan terpecah bela atau tergores karena adanya peristiwa unjuk rasa save babi kemarin," kata Anthony, saat ditemui di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Selasa (11/2/2020).

Anthony mengatakan, selama mewabahnya virus Hog Cholera dan ASF, Gubernur Edy tidak pernah memerintahkan jajaran untuk segera memusnahkan babi, agar dapat menghentikan penyebaran wabah.

Akan tetapi, gubernur tengah mencari jalan keluar bagaimana wabah virus ini tidak terus-terusan merugikan masyarakat.

"Gubernur tidak pernah menyebut akan memusnahkan seluruh hewan ternak babi yang ada di Sumut, sebab akan menyebabkan kesenjangan sosial terhadap peternak," ujarnya.

Kemudian, ia berharap seluruh masyarakat dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan.

"Untuk itu marilah kita bersama membangun bersama Sumatera Utara. Salah satu caranya dengan membantu pemerintah mewujudkan programnya, yaitu menata desa membangun kota," harapnya.

Halaman
1234
Penulis: Satia
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved