PNS Bakar Diri

PNS Puskesmas Tewas Bakar Diri, Ini Kata Kadis Kesehatan dan Kepala Puskesmas Selayang II

erkait kematian seorang PNS Puskesmas Selayang II Medan berinisial SP, Kadis Kesehatan Kota dan Kepala Puskesmas akhirnya buka suara, Selasa.

PNS Puskesmas Tewas Bakar Diri, Ini Kata Kadis Kesehatan dan Kepala Puskesmas Selayang II
Tribun-Medan.com/Victory Hutauruk
Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Terkait kematian seorang PNS Puskesmas Selayang II Medan berinisial SP, Kadis Kesehatan Kota dan Kepala Puskesmas akhirnya buka suara, Selasa (11/2/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr Edwin Effendi menhebutkan bahwa kematian tersebut tidak ada hubungannya dengan pekerjaannya sebagai PNS.

"Ini masalah pribadi atau keluarga, di luar dari dinas. Kejadiannya Minggu sore, lalu saya cek tidak ada hubungan dengan kedinasan karena itu di luar waktu dinas. Jadi masalah pribadi atau keluarganya itu," tuturnya.

Ia mengklaim bahwa selama bekerja, korban tidak memiliki masalah dan bersikap biasa saja.

"Selama kerja dia bagus, enggak ada masalah. Kalau ada, kitakan pasti mengingatkan melakukan pembinaan, ini enggak ada nampak," bebernya.

Edwin menyebutkan bahwa dari pihak kedinasan ada memberikan tali asih kepada keluarga korban.

"Kita tetap ada itu, STM kedinasan tetap ada. memang kalau ada yang kemalangan pasti ada, tapi cuma itu aja, kalau yang lain-lain pribadi sifatnya. Jadi enggak ada catatan khusus atau perlakukan khusus," pungkasnya.

Sementara, Kepala Puskesmas PB Selayang II, dr Zaenab Mahyuni menyebutkan bahwa selama bekerja tidak ada masalah yang terjadi pada korban SP.

"Dia bekerja sesuai tupoksi dia. Hubungan dengan teman kerja juga baik. Mungkin itu masalah pribadi, kita juga enggak tahu, karena kejadiannya juga bukan di hari kerja," jelasnya.

Seperti diketahui, SP bekerja di bagian Rekam Medik di Puskesmas PB Selayang II Medan.

"Beliau juga baik, sama seperi karyawan lainnya. Seperti yang lainlah, kitakan ada STM ada pengurusnya, dan kita juga menjenguk beramai-ramai," pungkas Zaenab.

(vic/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved