Akhyar Nasution Ajak Sekolah-sekolah Dukung Program Yuk Bikin Cantik Medan

Akhyar berharap tahun depan lebih banyak lagi sekolah di Kota Medan yang mendapat penghargaan Adiwiyata.

Akhyar Nasution Ajak Sekolah-sekolah Dukung Program Yuk Bikin Cantik Medan
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, menyambut kedatangan rombongan yang dipimpin penggiat lingkungan Paris Sembiring, di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (11/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, mengajak kepala sekolah yang baru menerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2019 mendukung dan ikut serta dalam program Yuk Bikin Cantik Medan.

Ajakan itu Akhyar sampaikan saat menyambut kedatangan rombongan yang dipimpin penggiat lingkungan Paris Sembiring di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (11/2/2020).

Kunjungan itu bertujuan untuk menjalin silaturahim serta mengenalkan Sekolah Dasar Swasta (SDS) Siti Hajar dan SDS Nurcahaya sebagai peraih penghargaan Adiwiyata Nasional 2019.

Pada kesempatan itu, Plt Wali Kota Medan juga mendapat undangan untuk menanam pohon di lingkungan sekolah.

“Untuk memberi semangat agar memperoleh penghargaan yang lebih tinggi, yaitu Adiwiyata Mandiri, kami mengundang Plt wali kota datang dan melihat langsung sekolah kami untuk menanam satu bibit pohon,” kata Paris dalam keterangan tertulis.

Sambut baik undangan penanaman pohon

Akhyar menyambut baik ajakan itu. Terlebih, kegiatan penanaman pohon sejalan dengan program Yuk Bikin Cantik Medan.

“Pohon dapat membuat suasana menjadi sejuk dan membuat Medan terlihat lebih cantik,” kata Akhyar. Ia juga tak lupa mengapresiasi keberhasilan dua sekolah peraih penghargaan Adiwiyata.

Plt Wali Kota Medan berharap, keberhasilan itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi sehingga tahun depan, penghargaan tersebut dapat diraih kembali.

“Saya harap penghargaan ini bisa memotivasi sekolah lain agar tahun depan lebih banyak lagi sekolah di Kota Medan yang mendapat penghargaan Adiwiyata,” kata Akhyar.

Penghargaan Adiwiyata Nasional sendiri diberikan Menteri Pendidikan Nasional dan Kebudayaan serta Menteri Lingkungan Hidup.

Menurut Paris, keberhasilan tersebut diraih berkat kepedulian terhadap lingkungan selama ini, terutama di sekolah.

Dirinya berharap agar seluruh sekolah dapat berbenah diri menjadi lebih peduli lingkungan.

“Lingkungan yang bersih, asri, dan indah akan menginspirasi siapa pun untuk bertindak dan berpikir positif,” kata Paris.

Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Anggara Wikan Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved