Angkot Bawa 13 Pelajar Terbalik di Siantar, Sopir Adu Kecepatan dengan Angkot Lain

Sopir angkutan umum CV Simanjurunjung berwarna kuning melarikan diri setelah kecelakaan lalu lintas ini.

Tribun Medan/Tommy Simatupang
Angkutan umum CV Simanjarunjung terbalik di Jalan D.I Panjaitan Kota Pematangsiantar, Rabu (12/2/2020) pagi. 

TRIBUN-MEDAN.com - Angkutan umum yang membawa 13 pelajar terbalik dan terseret hingga 20 meter di Jalan D.I Panjaitan Kecamatan Siantar Marimbun, Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 07.15 WIB pagi.

Sopir angkutan umum CV Simanjurunjung berwarna kuning melarikan diri setelah kecelakaan lalu lintas ini. Polisi telah memanggil pemilik CV Simanjurunjung untuk menyerahkan supir angkutan itu.

Mobil angkutan CV Simanjarunjung sudah diamankan di Polsek Siantar Utara. Angkot trayek Tigaras-Siantar ini mengalami lecet berat di bagian sebelah kanan. Kaca jendela angkot juga pecah.

Kanit Laka Polres Siantar Iptu Bostan Simangunsong mengatakan, kejadian bermula angkutan CV Simanjarunjung melaju dengan kecepatan tinggi dari Sidamanik menuju Kota Siantar. Kondisi cuaca tengah hujan gerimis dengan badan jalan yang licin. Arus lalu-lintas juga ramai lancar.

Sopir angkot mencoba mendahului kendaraan yang berada di hadapannya. Namun, ada mobil yang datang dari arah berlawanan.

Sopir angkot berwarna kuning ini melakukan rem mendadak sehingga ban terselip lalu terbalik hingga 20 meter.

"Pada saat hujan, mendahului mobil rupanya selip ban karena licin. Posisi juga rem mendadak, karena ada mobil yang datang dari berlawanan,"ujar Iptu Bostan.

Iptu Bostan mengungkapkan ketika terseret angkot juga sempat berputar hingga kepala angkot menghadap arah yang berlawanan. Iptu Bostan juga mengatakan kecelakaan ini mengakibatkan satu angkutan umum menabrak tiang listrik.

Kecelakaan ini mengakibatkan seluruh penumpang pelajar mengalami luka ringan. Pelajar dirawat di Klinik Dokter Lina. Namun, ada tiga penumpang yang dirujuk ke Rumah Sakit Vita Insani untuk menjalani rontgen.

Saat disinggung tentang tindak lanjut sopir yang melarikan diri, Iptu Bostan mengatakan masih koordinasi dengan pemilik angkot.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved