Curi Motor di Ring Road Medan, Tulus (20) Dihajar sampai Tewas

Pelaku pencurian sepeda motor, Tulus (20), warga Binjai, tewas diamuk massa di Jalan Gagak Hitam, Ring Road, Medan, pada Rabu (12/2/2020) dini hari.

Curi Motor di Ring Road Medan, Tulus (20) Dihajar sampai Tewas
IST
Ilustrasi Pencuri Sepeda Motor 

Pencuri Sepeda Motor Tewas Diamuk Massa di Ring Road Medan

MEDAN-TRIBUN.com, MEDAN - Pelaku pencurian sepeda motor, Tulus (20), warga Binjai, tewas diamuk massa di Jalan Gagak Hitam, Ring Road, Medan, pada Rabu (12/2/2020) dini hari.

"Sekira pukul 02.00 WIB, kita mendapat informasi adanya pelaku curanmor yang sudah meninggal di sekitar Focal Point Jalan Ring Road," ujar Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Syarif Ginting saat dikonfirmasi, Rabu.

Iptu Syarif mengatakan, Tulus merupakan warga Jalan Binjai Km 17 Megawati, Kelurahan Tunggurono. Ia dihajar massa karena mencoba curi sepeda motor di Jalan Setia Budi Medan.

Menurut keterangan saksi, pelaku melakukan aksinya bersama tiga orang yang mengendarai dua sepeda motor.

"Temannya memantau situasi dari atas motor. Motor yang hendak dicuri adalah Yamaha Mio Soul GT B3372 UKU milik Rudi Pratama (26), warga Jalan Setiabudi Pasar I," ujarnya.

Ia menuturkan, Tulus bersama Hendrianto hendak mencuri motor yang sedang parkir di salah satu warung bandrek di Jalan Setia Budi.

"Setelah sepeda motor disorong oleh pelaku, pemilik melihatnya lalu berteriak," ungkap Iptu Syarif Ginting.

Pelaku berupaya kabur setelah diteriaki. Warga pun mengejar pelaku pelaku dan berhasil menangkapnya di sekitar Focal Point, Ringroad.

Warga yang kesal dengan ulah pencuri sepeda motor, langsung memukuli pelaku secara beramai-ramai.

Selain itu, rekan pelaku bernama Hendrianto juga diamankan dan menjadi sasaran kemarahan warga.

"Warga menghakimi kedua pelaku. Setelah diamuk massa, Tulus terkapar dan meninggal dunia. Sementara temannya yang satu lagi masih ditahan di polsek," ujar Iptu Syarif Ginting.

Dari lokasi kejadian, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa kunci T, serta motor Honda Beat BK 2450 AHW warna merah yang digunakan pelaku untuk beraksi.

Polisi kemudian memintai keterangan saksi dan mengevakuasi pelaku yang terluka ke RS Bhayangkara Polda Sumut.

"Hendrianto warga Jalan Binjai Km 16 Gang Jambu Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Deliserdang kini ditahan di Polsek Sunggal," ungkapnya. (cr3/medan-tribun.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved