Dapat Panggilan Negara, Sahari Gultom Pilih Mundur dari PSMS Medan

Pelatih Kiper PSMS Medan, Sahari Gultom akhirnya memilih mundur dari skuat Ayam Kinantan

Dapat Panggilan Negara, Sahari Gultom Pilih Mundur dari PSMS Medan
Pelatih Kiper PSMS, Sahari Gultom 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelatih Kiper PSMS Medan, Sahari Gultom akhirnya memilih mundur dari skuat Ayam Kinantan. Ia harus memilih panggilan negara untuk menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia.

Biasanya ia selalu dilibatkan menjadi pelatih kiper Timnas U-19, kali ini Gultom masuk dalam jajaran Staf Pelatih Timnas senior. Ia akan bekerja sama dengan Manajer Coach Timnas, Shin Tae-yong. Gultom masuk dalam susunan Staf Pelatihnya.

"Sudah fix saya dikontrak oleh PSSI sampai Januari. Artinya memang saya tidak bisa konsentrasi kepada PSMS lagi, harus memilih kepada negara. Karena saya masih diberikan apresiasi kepercayaan bergabung dengan PSSI," ujar Gultom di Kebun Bunga, Rabu (12/2/2020)

Pelatih yang akrab disapa Ucok ini tidak menyebutkan dirinya sebagai Pelatih Kiper Timnas senior. Ia hanya menyebutkan dirinya masuk dalam jajaran staff kepelatihan. Artinya, Ucok tetap dilibatkan oleh PSSI ketika diminta masuk jajaran pelatih Timnas senior maupun Timnas U-19.

"Berdasarkan klausul kontraknya, saya di situ posisinya masuk Staff Pelatih. Memang tidak disebutkan sebagai Pelatih Kiper, tapi di situ staff-nya pelatih di bawah Shin Tae-yong. Maksudnya sama juga dengan Pelatih Indra Sjafri dan Nova, tidak disebutkan sebagai Asisten Pelatih, tapi staff-nya," tambahnya.

Dengan mundurnya Ucok, otomatis posisi Pelatih Kiper akan kosong. PSMS harus mencari penggantinya mengisi posisi kiper.

Selama Ucok meninggalkan PSMS, perannya digantikan oleh M Halim. Kemungkinan besar Halim yang akan menjadi pelatih kiper mengarungi kompetisi Liga 2 2020 nanti.

"Pengganti saya nanti ada Halim. Dia juga pelatih yang bagus, punya kualitas kok. Kemudian juga pelatih PON Sumut, sosok dia cocok mengisi posisi saya nanti," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved