Dua Sekolah di Medan Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional

Dua sekolah di Medan yakni Sekolah SDS Siti Hajar dan SDS Nurcahaya, menerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2019

Dua Sekolah di Medan Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional
TRIBUN MEDAN/istimewa
Dua perwakilan sekolah di Medan yakni Sekolah SDS Siti Hajar dan SDS Nurcahaya, saat menyambangi Kantor Wali Kota Medan, Selasa (11/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Dua sekolah di Medan yakni Sekolah SDS Siti Hajar dan SDS Nurcahaya, menerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2019 dari Menteri Pendidikan Nasional dan Kebudayaan serta Menteri Lingkungan Hidup.

Hal tersebut diungkapkan pihak sekolah saat menyambangi Kantor Wali Kota Medan, Selasa (11/2/2020).

Rombongan yang dipimpin Paris Sembiring sebagai penggiat lingkungan tersebut, disambut Plt Wali Kota Akhyar didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Armansyah Lubis.

Selain bersilaturahmi dan memperkenalkan 2 sekolah yang telah meraih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2019, kedua sekolah tersebut ingin mengundang Plt Wali Kota untuk menanam pohon di lingkungan sekolah tersebut.

Paris Sembiring mengatakan, keberhasilan meraih Adiwiyata merupakan hasil atas kepedulian terhadap lingkungan selama ini, terutama di sekolah.

"Tahun 2019 ada dua sekolah yang berhasil meraih Penghargaan Adiwiyata tingkat nasional. Dan untuk memberikan semangat memperoleh penghargaan yang lebih tinggi yakni Adiwiyata Mandiri, kami ingin mengundang Plt Wali Kota untuk datang dan melihat langsung sekolah kami untuk menanamkan satu bibit atau pohon," jelas Paris.

Paris juga berharap agar seluruh sekolah yang ada berbenah diri tanpa terkecuali untuk peduli terhadap lingkungan.

"Kami siap ikut serta dalam program Yok Bikin Cantik Medan. Semoga setiap warga memperhatikan masalah lingkungan hidup ini karena lingkungan yang bersih asri dan indah akan menginspirasi siapapun untuk bertindak berpikir yang positif dalam membuat Kota Medan semakin cantik lagi ke depannya," harapnya

Terkait ajakan dari Sekolah SDS Siti Hajar dan SDS Nurcahaya tersebut, Akhyar mendukung untuk melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah tersebut.

"Kami Pemko Medan akan terus menggelorakan Yok Bikin Cantik Medan," jelas Akhyar.

Akhyar juga sangat mengapresiasi keberhasilan 2 sekolah mendapat Penghargaan Adiwiyata tersebut.

“Saya berharap Penghargaan Adiwiyata ini bisa memotivasi sekolah-sekolah lainnya untuk peduli dengan lingkungan," ucap Akhyar.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved