Imbau Pengajian Jadi Hobi, Plt TP PKK Kota Medan Tekankan Pentingnya Peran Kaum Ibu

Plt TP PKK Kota Medan Nurul Khairani mengimbau kaum ibu untuk menjadikan pengajian sebagai hobi.

Imbau Pengajian Jadi Hobi, Plt TP PKK Kota Medan Tekankan Pentingnya Peran Kaum Ibu
DOK. Humas Pemkot Medan
Plt TP PKK Kota Medan Nurul Khairani saat menghadiri Pengajian Silaturahmi Sejuta Umat di Kediaman Pangdam I/BB di Jalan Sudirman, Medan, Selasa (11/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Nurul Khairani Akhyar mengatakan, menghadiri pengajian dan majelis ilmu seharusnya menjadi hobi bagi ibu-ibu.

Menurut dia, pengajian bisa menjadi sarana untuk menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan pemahaman tentang ajaran agama.

Pernyataan itu ia sampaikan usai menghadiri Pengajian Silaturahmi Sejuta Umat di Kediaman Pangdam I/BB di Jalan Sudirman, Medan, Selasa (11/2/2020).

Nurul melanjutkan, sesungguhnya kehidupan manusia tidak terlepas dari tuntutan Al-qur’an dan hadis.

"Sebagai orang awam tentu kita perlu berguru untuk lebih memahami isi kandungan Al-qur’an dan hadis agar dapat menjalani tuntunan dengan kaffah," ujar dia dalam keterangan tertulis.

Pemahaman itu, imbuh Nurul, juga harus diturunkan ke anak dan generasi muda agar kuat secara akhlak saat menjadi pemimpin masa depan.

"Melalui tangan-tangan kita para ibu, generasi muda ini akan menjadi generasi yang berakhlak karimah atau sebaliknya,” sambung Plt TP PKK Kota Medan itu .            

Menurut dia, dengan seringnya menghadiri pengajian dan majelis ilmu, makin tinggi pula tingkat pemahaman terhadap ajaran Islam sekaligus dalam membentuk karakter anak-anak.

Pererat silaturahim

Selain menambah pemahaman, bagi Nurul pengajian seperti itu juga dapat mempererat tali silaturahim antarkaum perempuan, khususnya jemaah Pengajian Silaturrahmi Sejuta Umat.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Anggara Wikan Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved