Jasad Dua Remaja Hanyut di Sungai Silau Mandoge Berhasil Dievakuasi BPBD Asahan

Jasad Dua Remaja Hanyut di Sungai Silau Mandoge Berhasil Dievakuasi BPBD Asahan

Jasad Dua Remaja Hanyut di Sungai Silau Mandoge Berhasil Dievakuasi BPBD Asahan
Istimewa
Petugas BPBD Asahan melakukan evakuasi jasad korban hanyut di aliran Sungai Silau di Desa Sei Kopas, Mandoge pada Rabu (12/2/2020). 

Jasad Dua Remaja Hanyut di Sungai Silau Mandoge Berhasil Dievakuasi BPBD Asahan

MEDAN-TRIBUN.com, MEDAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Asahan berhasil mengevakuasi jasad dua remaja korban hanyut di aliran Sungai Silau, Dusun X, Desa Sei Kopas, Kecamatan Mandoge.

"Kita baru saja mendata dua korban yang hanyut di Sungai Silau Mandoge," tutur Zulfahri Harahap, Kasubbid Kedaruratan BPBD Kabupaten Asahan pada Rabu (12/2/2020).

Kedua korban yang hanyut adalah Efendi Rambe (16) dan Nazar Aulia Putra (15), warga Dusun X, Desa Sei Kopas, Kecamatan B P Mandoge.

Zulfahri Harahap mengatakan, jasad Nazar Aulia Putra ditemukan pada operasi pencarian hari kedua. Sedangkan Efendi Rambe ditemukan pada hari ketiga.

"Tim pencarian terdiri dari BPBD Kabupaten Asahan, BNPP Pos Tanjungbalai, Relawan PB Kabupaten Asahan, Forkopincam BP Mandoge. Pencarian ini juga didukung oleh 30 personil, dia perahu rafting, dan dua kenderaan mobil rescue," ujarnya.

Pencarian di hari ketiga ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan menyusuri aliran Sungai Aek Silau mulai dari titik jatuh di Dusun X Sei Kopas Menuju hilir sejauh 3 kilometer.

"Sekitar pukul 13.05 WIB sejauh 3 kilometer menuju hilir korban kedua, Efendi Rambe ditemukan tim," paparnya.

Selanjutnya, korban dievakuasi ke Puskesmas Kecamatan BP Mandoge. Korban tersebut diserahkan ke pihak keluarga korban.

"Dengan telah ditemukan kedua korban hanyut tersebut, maka operasi pencarian selesai dan ditutup," tambahnya. (cr3/medan-tribun.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved