Pemkot Medan Kumpulkan Ide Anak Muda untuk Percantik Kota

Menurut Akhyar, generasi muda kreatif adalah salah satu mesin penggerak untuk jadikan Kota Medan lebih maju dan dinamis

Pemkot Medan Kumpulkan Ide Anak Muda untuk Percantik Kota
DOK. Humas Pemkot Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat menghadiri Lomba Desain Taman Hutan Kota di Taman Cadika Pramuka, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Selasa (11/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, generasi muda kreatif di Kota Medan adalah salah satu mesin penggerak untuk menjadikan kota lebih maju dan dinamis.

Ia berharap agar generasi muda dapat memberikan sumbangsih terbaiknya untuk ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu lewat kreasi dan inovasi.

Harapan itu Akhyar sampaikan saat menghadiri Lomba Desain Taman Hutan Kota di Taman Cadika Pramuka, Kecamatan Medan Johor, Selasa (11/2/2020).

Di hadapan puluhan peserta dari berbagai universitas Kota Medan, ia menegaskan jika ke masa depan berada di tangan orang-orang yang kreatif dan inovatif.

"Tantangan dan persaingan ke depan makin besar, termasuk untuk memajukan Kota Medan ke arah yang lebih baik,” ujar Akhyar dalam keterangan tertulis.

Nantinya, imbuh dia, dibutuhkan sumbangsih tenaga, ide, gagasan, dan pikiran dari semua kalangan, termasuk generasi muda yang akan melanjutkan pembangunan kota.

Menurut Plt Wali Kota Medan, semua hal baik yang generasi muda lakukan, hasilnya akan tampak di kemudian hari.

Adapun, lomba itu digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan.

Hasil desain taman kota akan menjadi masukan bagi Pemkot Medan untuk membenahi taman di Kota Medan, sehingga lebih menarik, indah, bersih, cantik, dan asri.

"Nantinya, hasil karya tersebut akan kita diskusikan bersama OPD terkait untuk dikolaborasikan dengan program Pemkot Medan, Yuk Bikin Cantik Medan,” kata Akhyar.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Anggara Wikan Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved