News Video

Pengakuan Mahasiswa UMA, Soal Pembongkaran Ruang Sekret Berujung Bentrok Mahasiswa dan Rektorat

Mahasiswa Universitas Medan Area (UMA) melakukan aksi protes terhadap pembongkaran salah satu ruangan sekretariat Gemar Alam Psikologi (Gasi).

Pengakuan Mahasiswa UMA, Soal Pembongkaran Ruang Sekret Berujung Bentrok Mahasiswa dan Rektorat

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mahasiswa Universitas Medan Area (UMA) melakukan aksi protes terhadap pembongkaran salah satu ruangan sekretariat Gemar Alam Psikologi (Gasi).

Informasi yang dihimpun, aksi pembongkaran yang berujung protes terjadi pada Senin (10/2/2020), sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat mengunjungi Universitas Medan Area (UMA), Ketua I Bidang Internal, Ricky Sukma menjelaskan, sebenarnya sudah ada pemberitahuan secara lisan pemindahan sekretariat Gasi UMA.

"Pada saat mediasi, kita memberitahukan kami tidak akan mau dipindahkan sebelum ada tempat yang sepadan, ataupun tempat dimana kami akan dipindahkan," kata Ricky, Rabu (12/2/2020).

"Jadi, belum ada konfirmasi secara langsung kami dipindahkan kemana," sambungnya.

Lanjut Ricky, sebelumnya belum ada juga konfirmasi pembongkaran sekretariat berlangsung. Jadi ketika kami datang ke sekretariat Gasi UMA ini, kondisi sudah terbobol.

"Yang jadi permasalahan di sini, bukan dari sekretariat kami yang dibobol, tapi barang kami yang ada di dalam. Kalau orang itu bicara ini tanah universitas, oke ini memang tanah universitas, tapi barang-barang yang di dalam itukan milik UKM Gasi, bukan milik universitas. Itulah permasalahannya," bebernya.

Ricky menjelaskan, ada satu buah tindakan yang tidak pantas dilakukan oleh seorang wakil rektor bidang kemahasiswaan UMA. Dimana pada saat itu, dia melontarkan kata-kata yang tidak pantas diranah pendidikan dan melakukan tindakan yang tidak etik dan arogan.

"Dimana dia menarik mahasiswa, dan menuduh mahasiswa membawa senjata tajam tanpa ada bukti," ungkap Ricky.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved