Piala Soeratin U17

PSDS Junior Incar Kemenangan Lawan Tim Sulawesi Tengah

Tim besutan Syahrial Effendi ini akan melakoni pertandingan kedua kontra tim Sulawesi Tengah, Kamis (13/2/2020).

PSDS Junior Incar Kemenangan Lawan Tim Sulawesi Tengah
HO
Tim sepakbola PSDS Deliserdang Junior yang mewakili Sumatera Utara (Sumut) pada ajang bergengsi Piala Soeratin U-17 tingkat nasional tahun 2020. 

TRIBUN-MEDAN.com - Usai memetik poin penuh atas Sulawesi Barat pada laga perdana Piala Soeratin U-17 nasional 2020, PSDS Junior yang mewakili Sumatera Utara di ajang bergengsi tersebut kini membidik kemenangan keduanya.

Dijadwalkan tim besutan Syahrial Effendi ini akan melakoni pertandingan kedua kontra tim Sulawesi Tengah pada hari Kamis (13/2/2020) besok di Stadion Dirgantara, Paskhas Angkatan Udara (AU) Kota Malang.

"Berikutnya kita lawan Sulawesi Tengah hari Kamis esok pukul 15.00 WIB. Kemenangan 4-1 kemarin dari Sulbar membuka peluang kita untuk lolos ke babak selanjutnya," ujar Pelatih PSDS Junior Syahrial Effendi, Rabu (12/2/2020).

Syahrial menuturkan, kemenangan di laga pembuka cukup mendongkrak motivasi dan semangat mereka untuk laga berikutnya. Sebagai pelatih dia mengatakan bakal mempersiapkan tim nya sebaik mungkin untuk melakoni laga kedua tersebut.

Pasalnya laga itu turut menentukan kiprah mereka di ajang Piala Soeratin U-17 tingkat nasional tahun ini. Jika mereka mampu mendulang poin maksimal maka otomatis mereka akan melenggang mulus ke babak berikutnya. Sebaliknya jika gagal, mereka masih harus berjibaku pada laga ketiga Sabtu mendatang.

"Insya Allah bisa raih tiga poin, menang maka kita akan langsung lolosnlah itu babak berikutnya," jelasnya.

Lebih lanjut kata Syahrial, dariblaga pertama hari Selasa kemarin, dirinya juga sudah melakukan sejumlah evaluasi. Dia menilai anak asuhnya masih kurang greget dalam menjebol jala lawan. Hal ini terlihat dari cukup banyaknya peluang yang terbuang sia-sia pada laga perdana tersebut.

Karena itu sebagai pelatih, Syahrial akan coba memoles kembali tim nya. Dia akan coba membenahi daya gedor dan sentuhan penyelesaian akhir +finishing touch) lini depannya agar bisa lebih banyak mendulang gol.

"Ada sejumlah evaluasi, pertama finishing juga. Karena kemarin banyak peluang tersia-siakan. Untuk pertahanan sudah lumayan suportnya," pungkas Syahrial.

Adapun PSDS Junior yang membawa nama Sumut pada babak nasional Piala Soeratin U-17 tahun ini tergabung dalam grup H bersama Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Jawa Tengah.

PSDS junior yang juga juara Piala Soeratin U-17 zona Sumut akan kembali berhadapan melawan tim Jawa Tengah (Jateng) di laga terakhir penyisihan grup H pada hari Sabtu (15/2/2020) pukul 15.00 WIB.
(cha/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved