Tekuni Futsal Sejak SD, Hardiansyah Berambisi Tiru Idolanya Sauqy Lubis

Futsal saat ini telah menjelma menjadi salah satu olahraga populer yang digandrungi masyarakat terkhususnya anak muda.

Tekuni Futsal Sejak SD, Hardiansyah Berambisi Tiru Idolanya Sauqy Lubis
Istimewa
Pemain futsal muda asal kota Medan Hardiansyah Putra 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Futsal saat ini telah menjelma menjadi salah satu olahraga populer yang digandrungi masyarakat terkhususnya anak muda.

Tak lagi hanya sekadar permainan, kini futsal pun menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang juga dipertandingkan pada berbagai ajang bergengsi tingkat nasional dan Internasional, termasuk gelaran akbar pekan olahraga nasional (PON).

Hal ini tentu turut membuat semakin banyak bermunculan para pemain futsal usia muda yang mulai serius berlomba mengembangkan bakatnya dalam olahraga yang juga mirip sepak bola ini.

Salah satunya pemain muda potensial Hardiansyah Putra.

Atlet asal kota Medan memiliki ambisi untuk memperkuat tim futsal Sumut pada perhelatan PON 2024. Tujuannya tentu untuk bisa mengukir prestasi.

"Saya saat ini terus semangat dan fokus berlatih untuk meningkatkan kualitas permainan bersama teman-teman satu tim. Tidak dipungkiri pemain futsal lainnya juga mempunyai target yang sama untuk menjadi pemain yang berkualitas yang mampu menorehkan prestasi membanggakan," ujarnya kepada Tribun Medan.

Atlet muda yang akrab disapa Didi ini menuturkan, mulai mengenal futsal sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Bakat yang dimiliki putra dari pasangan Hadija dan Soman ini rupanya terus berkembang dalam mengolah si kulit bundar.

Hal ini membuat Didi yang memiliki tinggi badan 160 cm semakin percaya diri untuk mengikuti berbagai turnamen regional dan nasional.

Sejumlah prestasi pun berhasil diraih bersama timnya. Pemain dengan posisi flank ini dengan klub Bersama FC tampil sebagai jawara liga AAFI regional Medan tahun 2017. Selain itu, Didi juga sukses membawa timnya Runner up pada ajang turnamen antar pelajar se-Indonesia di Sukabumi, Jawa Barat, 2018 lalu.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved