Akhyar Bersyukur Seluruh Puskesmas di Kota Medan Siap Antisipasi dan Observasi Virus Corona

Akhyar memastikan seluruh puskesmas di Kota Medan siap melakukan antisipasi virus corona

Akhyar Bersyukur Seluruh Puskesmas di Kota Medan Siap Antisipasi dan Observasi Virus Corona
Dok. Humas Pemkot Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat meninjau puskesmas di Kota Medan, Rabu (12/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemeritnah Kota (Pemkot) Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan terus melakukan antisipasi agar warga Kota Medan tidak terkena virus corona yang berasal dari Wuhan, China.

Apalagi, saat ini ada sejumlah warga yang baru pulang dari China dan tengah menjalani observasi oleh Tim Kesehatan Kota Medan.

“Kami minta seluruh puskesmas untuk siap sedia membantu warga mendapatkan layanan kesehatan apabila terkena gejala-gejala virus corona, termasuk melakukan observasi,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Ia melanjutkan, isolasi bisa langsung dilakukan jika ditemukan ada yang positif virus corona dan butuh perawatan khusus.

Plt Wali Kota Medan menyampaikan pernyataan itu saat meninjau dua puskesmas di Kota Medan, Rabu (12/2/2020).

Kedua puskesmas yang Akhyar tinjau adalah Puskesmas Medan Johor di Kelurahan Pangkalan mansyur, Kecamatan Medan johor dan Puskesmas Padang Bulan di kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru.

“Dari hasil peninjauan yang kami lakukan, Alhamdulilah pihak puskesmas telah siap mengantisipasi virus corona, termasuk melakukan observasi,” ujar dia.

Akhyar melanjutkan, tidakan isolasi akan dilakukan di RSUD H Adam Malik. Ia pun mengingatkan warga agar tidak panik, terutama menyikapi warga yang baru pulang dari China.

“Saat ini, mereka sedang diobservasi tim kesehatan selama 14 hari. Artinya, mereka belum tentu juga penderita corona,” kata dia.

Meski begitu, Akhyar merahasiakan tempat observasi tersebut dan berharap warga yang sedang diobservasi sehat dan bebas corona.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Anggara Wikan Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved