Akhyar Nasution Tinjau Persiapan Ujian CPNS di SMP Negeri 1 Medan

Menurut Akhyar, persiapan ujian CPNS di lingkungan Pemkot Medan sudah cukup baik.

Akhyar Nasution Tinjau Persiapan Ujian CPNS di SMP Negeri 1 Medan
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, meninjau komputer di SMP Negeri 1 Medan yang akan digunakan untuk ujian Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Rabu (12/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau SMP Negeri 1 Medan, lokasi ujian Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Rabu (12/2/2020).

Setibanya di lokasi pada pukul 10.30 Waktu Indonesia Barat (WIB), Akhyar langsung meninjau komputer dan empat ruangan ujian, agar pelaksanaannya pada Sabtu (15/2/2020) hingga Senin (17/2/2020) berjalan lancar.

Untuk kelangsungan ujian, terdapat 270 unit komputer yang disediakan. Sebanyak 200 unit akan digunakan untuk ujian dan 70 unit menjadi cadangan untuk mengantisipasi kemungkinan komputer rusak atau bermasalah

Nantinya dalam satu hari, ujian dibagi menjadi empat sesi. Setiap peserta ujian akan menggunakan satu komputer.

Pemkot Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan juga mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemadaman listrik dengan berkoordinasi bersama pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Bahkan pihak PLN telah menyediakan mesin genset,” kata Akhyar, dalam keterangan tertulis.

Menurut dia, persiapan ujian CPNS sudah berjalan baik. Ia berharap para peserta mempersiapkan diri dengan baik pula.

Kepala BKD & PSDM Kota Medan Muslim Harahap menjelaskan, persiapan ujian CPNS telah mencapai 90 persen. Dirinya optimis, persiapan akan selesai 100 persen pada Jumat (17/2/2020).

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Medan Lisnawati mengatakan, pelaksanaan ujian CPNS tidak akan mengganggu proses belajar.

Hanya saja, apel Pramuka  Sabtu dan upacara bendera Senin ditiadakan. Dikhawatirkan sound system di samping ruang ujian akan mengganggu peserta.

Halaman
12
Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Anggara Wikan Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved