News Video

French Bollywood Film Festival, Kolaborasi Screening Film Dua Benua

Screening film dari dua negara ini akan dilakukan sejak tanggal 13-16 Februari 2020 di Maple Theater, Grand Aston Hotel Medan.

French Bollywood Film Festival, Kolaborasi Screening Film Dua Benua

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pusat pembelajaran bahasa dan kebudayaan Prancis Alliance Francaise Medan bekerjasama dengan General Consulate India yang ada di Medan, mengadakan Festival Film India dan Prancis (French Bollywood Film Festival).

Screening film dari dua negara ini akan dilakukan sejak tanggal 13-16 Februari 2020 di Maple Theater, Grand Aston Hotel Medan.

"Kami ingin menyajikan pengalaman dari dua budaya yang berbeda yakni India dan Prancis melalui penayangan film selama tiga hari depan," kata Chloe Graniou, Direktur Alliance Francaise Medan Rabu (12/2/2020).

Festival film dari dua negara ini merupakan edisi pertama yang dilakukan Alliance Francaise bersama General Consulate India.

Sebelumnya, Alliance Francaise Medan aktif mengadakan kegiatan-kegiatan kebudayaan negara yang berbahasa Prancis seperti konser, pemutaran film, konferensi, dan sebagainya.

"Ini edisi pertama Festival Film India dan Prancis yang diadakan Alliance Francaise di Medan, kami mengundang seluruh pelaku industri kreatif maupun komunitas film lokal untuk turut hadir dalam festival ini," katanya.

Acara French Bollywood Film Festival ini dibuka dengan sambutan dari Direktur Yayasan Alliance Francaise Chloe Graniou, Ketua Yayasan Alliance Francaise, serta Consul General of India to Sumatera Raghu Gururaj serta penayangan beberapa film Prancis dan India.

"Melalui festival film dua negara ini kami berharap kita bisa saling berbagi momen-momen spesial baik dari India maupun Prancis, serta berbagai karakteristik dan kebudayaan dari ke dua negara tersebut. Semoga kalian bisa menikmatinya," ujarnya.

Cuplikan film Prancis disajikan sesaat setelah Chloe mengakhiri sambutannya.

Halaman
123
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved