Menang WO, PSDS Pimpin Klasemen Grup H, Lolos Babak 16 Besar Piala Soeratin U-17 Nasional

Menang WO, PSDS Pimpin Klasemen Grup H, Lolos Babak 16 Besar Piala Soeratin U-17 Nasional

Menang WO, PSDS Pimpin Klasemen Grup H, Lolos Babak 16 Besar Piala Soeratin U-17 Nasional
Ist
Tim sepakbola PSDS Deliserdang Junior yang mewakili Sumatera Utara (Sumut) pada ajang bergengsi Piala Soeratin U-17 tingkat nasional tahun ini. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim PSDS Deliserdang Junior yang mewakili Sumatera Utara di ajang Piala Soeratin U-17 Nasional 2020, kembali sukses meraih poin maksimal pada laga kedua menghadapi Sulawesi Tengah, Kamis (13/2/2020) sore.

Tim besutan Syahrial Effendi ini menang Walkover (WO) sebab pada laga keduanya itu tim Sulawesi Tengah kembali tak menghadiri laga yang berlangsung di Stadion Dirgantara, Komplek Paskhas AU, Malang.

Ketidakhadiran tim Sulteng pada pertandingan tersebut membuat PSDS menang dengan skor 3-0 sekaligus menduduki posisi pertama klasemen grup H.

"Tim PSDS menang WO 3-0. Grup H kita pimpin klasemen sementara," ujar pelatih PSDS Junior Syahrial Effendi saat dihubungi, Kamis (13/2/2020) malam.

Dengan tambahan tiga poin itu, PSDS juga mepastikan lolos ke babak 16 besar Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional. Dari dua kali bertanding PSDS mengumpulkan 6 poin. Sementara pertandingan lainnya tim Jateng yang bertemu Sulbar berakhir seri 0-0. Dengan hasil itu tim Jateng mengoleksi 4 poin, Sulbar 1 poin dan Sulteng yang tidak pernah hadir tak ada mendapat poin.

"Alhamdulillah kita lolos ke babak berikutnya. Tapi masih ada pertandingan ketiga, hari Sabtu (15/2/2020) untuk menentukan juara pool H," terangnya.

Selanjutnya, PSDS akan berhadapan dengan tim Jawa Tengah pada pertandingan ketiga penyisihan grup H yaitu Sabtu mendatang. Jika PSDS berhasil kembali meraih poin penuh maka akan memastikan sebagai juara grup.

Pelatih PSDS Syahrial Efendi menambahkan,meski sudah lolos ke babak 16 besar, namun tetap mengincar kemenangan ketiga. Untuk melihat lawan di babak 16 besar ia mengaku masih akan melihat hasil pertandingan penyisihan group G yang berlangsung hari Jumat (14/2/2020).

"Insya Allah anak-anak lebih baik. Tim kita sudah pasti masuk 16 besar Piala Soeratin. Pertandingan terakhir lawan Jateng target kita harus menang untuk juara group. Ya. Kita Target sapu bersih menang," pungkasnya.

(Can/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved