Tim Basket Sumut Ikut Kejurnas, akan Hadapi Tim Tuan Rumah

Tim Basket Sumatera Utara akhirnya berangkat ke Banten untuk mengikuti Kejurnas.

Tim Basket Sumut Ikut Kejurnas, akan Hadapi Tim Tuan Rumah
HO
Tim Basket Sumut saat berada di Bandara Kualanamu hendak berangkat Kejurnas di Banten, Kamis (13/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Tim Basket Sumatera Utara akhirnya berangkat ke Banten untuk mengikuti Kejurnas.

Tim besutan Gunawan Marendra ini akan bertanding melawan Kejurnas Banten untuk memperebutkan piala dan sekaligus untuk mempersiapkan PON 2024.

"Ya, kita sekarang sedang berada di Banten dan akan melawan tim basket Kejurnas Banten. Kita yakin akan memeroleh piala dan bisa pulang sebagai pemenang," katanya, Kamis (13/2/2020).

Ia menyatakan keoptimisan itu bisa dikatakan Gunawan karena ia melihat para pemain team basket Sumut sudah siap bertanding dalam Kejurnas Banten.

"Saya menanamkan kepada anak-anak agar kejurnas ini juga dianggap seperti latihan tanding seperti yang biasa dilakukan. Dan saya berharap mereka bisa maksimal dalam kejuaraan ini," harapnya.

Hari ini, katanya, Tim Basket Sumut akan bertanding melawan tuan rumah Banten dan siapa yang menang akan berlaga pada permainan berikutnya.

Tim Basket Sumut ini juga, katanya dipersiapkan untuk kejuaraan-kejuaraan lainnya yang nantinya juga akan turut serta dalam PON 2024 di mana Aceh-Sumut menjadi tuan rumah.

"Setelah ini, dalam waktu dekat, team kita akan berlaga pada Popwil di Padang. Makanya tadi saya bilang sama kawan-kawan, anggap kejurnas ini seperti latihan tanding yang biasa dilakukan. Namun harus tetap maksimal biar pulang dengan juara," ujarnya.

Ia mengatakan untuk kesiapan dari anak-anak sudah sangat bagus dan apabila dalam permainan nantinya tidak bagus, maka akan lebih diperbanyak latihan kepada mereka saat pulang dari Banten.

"Selama latihan, performa anak-anak sangat mumpuni, makanya kita optimis menang. Begitupun harus realistis di mana team tuan rumah juga bisa dibilang lawan yang tangguh,"katanya.

Ia menyatakan dirinya dalam kejurnas Banten ini membawa 15 atlet yang siap menghadapi tuan rumah dan lawan lainnya dalam kejurnas ini.

Adapun ke-15 atlet yang turut dalam kejurnas Banten ini masing-masing, Kent Geoffrey Sutanto, Shivraj Singh, Jeff Chang, Dikki Kusuma, Ivan Ardana Nugraha, Delvinsen Halim, Brian Ingmar, Vanness Francisco.

Kemudian, Wilsen, Kenrick Tandrian, Felix Mc Grady, Winnes, Marco, Billy, dan Aldo Tanadi.

"Harapan kita agar bisa pulang dengan senyum dan menyandang gelar juara,"katanya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved