Jalur Pantai dan Perairan Rawan Penyelundupan Narkotika, Polres Asahan Segera Miliki Sat Pol Air

Wilayah perairan Kabupaten Asahan yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka sering selundupkan barang-barang ilegal

Jalur Pantai dan Perairan Rawan Penyelundupan Narkotika, Polres Asahan Segera Miliki Sat Pol Air
Tribun Medan / Mustaqim
AKBP Faisal F Napitupulu 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Wilayah perairan Kabupaten Asahan yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka sering dimanfaatkan orang tak bertanggung jawab untuk menyelundupkan barang-barang ilegal, termasuk narkotika.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan demi mengantisipasi hal tersebut, Polres Asahan siap mendirikan Satuan Polisi Air (Sat Pol Air) yang bertugas menjaga perairan pantai Kabupaten Asahan.

Salah satu upaya yang telah dilakukan yaitu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

"Kabupaten Asahan memiliki garis pantai dan laut yang rawan, sering dijadikan jalur masuk narkotika selundupan dari Malaysia dan wilayah lainnya. Kami telah berupaya bersama Pemkab Asahan sehingga telah disetujui pendirian Sat Pol Air Polres Asahan," ucap Faisal, Jumat.

Bupati Asahan, Surya mengaku mendukung penuh pendirian Sat Pol Air Polres Asahan dan siap membantu pengadaan fasilitas pendukung.

Menurut Surya, dukungan penuh diberikan karena pengguna narkotika tidak memandang usia. Sehingga demi menyelamatkan bangsa, salah satunya dengan cara memperketat akses pintu masuk perairan ke wilayah Kabupaten Asahan.

"Saya berharap pak kapolda bisa memproses percepatan Sat Pol Air di Kabupaten Asahan. Dan kami siap mendukung penuh fasilitas yang dibutuhkan," sebut Surya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved