News Video

RSUP H Adam Malik Berencana Tempuh Jalur Hukum jika Video Hoaks soal Virus Corona Buat Panik Warga

Sebuah video 49 detik beredar di grup WhatsApp yang meminta warga Medan hati-hati karena ada pasien positif Virus Corona di RSUP H Adam Malik

RSUP H Adam Malik Berencana Tempuh Jalur Hukum jika Video Hoaks soal Virus Corona Buat Panik Warga

TRIBUN-MEDAN.COM - Sebuah video berdurasi 49 detik beredar di grup WhatsApp yang meminta warga Medan hati-hati karena ada pasien positif Virus Corona di RSUP H Adam Malik, Medan.

Informasi tersebut sebutnya bersumber dari staf medis RSUP H Adam Malik.

"Saya baru mendapat informasi dari rekan medis, bahwa penyakit Corona sudah masuk ke wilayah Medan, Sumatera Utara. Tepatnya pasien tersebut dirawat di RSUP Haji Adam Malik Medan," sebutnya dalam cuplikan video.

Dalam hal ini, pria yang menggunakan masker tersebut juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker keluar rumah dan menghindari kontak fisik jika menjenguk keluarga di RSUP H Adam Malik.

Tonton video;

Terkait video ini, pihak RSUP H Adam Malik membantah ada pasien positif Virus Corona.

"RSUP Haji Adam Malik sampai saat ini belum ada merawat pasien suspect nCoV atau yang sekarang disebut Covid-19," ungkap Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy, Jumat (14/2/2020).

Lanjut Rosario Dorothy dalam keterangannya, bahwa pihaknya mengimbau untuk tidak menyebarkan kabar hoaks yang dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat.

"Saat ini RSUP H Adam Malik sedang mengkaji opsi menempuh jalur hukum dengan melihat situasi dan kondisi sejauh mana video tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved