Modal Mobil Pikap, Komplotan Pelaku Curanmor Asal Riau Beraksi di Taput, Berhasil Dibekuk Polisi

Tiga tersangka pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) ditahan di Mako Polres Taput, Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara

Modal Mobil Pikap, Komplotan Pelaku Curanmor Asal Riau Beraksi di Taput, Berhasil Dibekuk Polisi
Istimewa
Mobil pikap yang digunakan para pelaku curanmor beraksi ditahan di mako Polres Taput 

TRIBUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Tiga tersangka pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) ditahan di Mako Polres Taput, Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu depan 15/2/2020).

Kasubbag humas Aiptu Walpon Baringbing mengatakan 3 dari empat orang sindikat pelaku curanmor tersebut berhasil ditangkap Opsnal Sat Reskrim Polres Taput Jumat (14/02/2020) dari tempat yang berbeda namun masih di wilayah Taput.

"Semalam ditangkap di lokasi berbeda,"ujar Walpon.

Ketiga tersangka yang ditangkap , yaitu Indra Manalu (22) Warga Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir Riau, Putra Maulana Pakpahan (17) warga Bagan Batu kabupaten Rokan Hilir Riau dan Nopriando Manik (16) warga Bagan Batu kabupaten Rokan Hilir Riau.

Tersangka PMP dan NM ditangkap di Kumat Pukul 15.00 WIB dari Kecamatan Pahae Jae Taput, sedangkan tersangka IM di tangkap dari Kecamatan Adian Koting Taput Pukul 18.00 WIB hari yang sama.

Walpon menjelaskan, penangkapan terhadap ke tiga orang tersangka ini didasari laporan dari salah seorang masyarakat, Johansen Pasaribu warga desa Hutagalung kecamatan Tarutung kabupaten tapanuli utara.

Johansen mengatakan sepeda motornya jenis RX king hilang dari depan rumahnya Jumat Pagi .

Setelah menerima laporan tersebut, anggota Ppsnal Reskrim Polres Taput langsung bergerak untuk menghubungi polsek sejajaran untuk melakukan rajia khususnya di perbatasan ke kabupaten lain.

"Ternyata, saat tersangka melarikan diri dengan hasil curiannya satu buah Sepeda motor RK king dari tarutung menuju Bagan Batu, ke empat orang tersangka masih belum puas dan masih melakukan pencurian lagi di jalan di wilayah kecamatan Pahae Jae,"sebut Walpon

Pada saat itu juga para tersangka dicurigai masyarakat dan warga memberitahukan ke Polsek Pahae Jae untuk memberhentikan mobil tersangka jenis pikap Suzuki Gran Max yang dikemudikan untuk mengangkut hasil curiannya.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved