Pria Penangguran Ditangkap Polisi, Simpan 10 Paket Sabu Siap Untuk Diedarkan

Agus Syahputra (23), seorang lelaki yang tidak punya pekerjaan tetap harus berurusan dengan Polres Pelabuhan Belawan

Pria Penangguran Ditangkap Polisi, Simpan 10 Paket Sabu Siap Untuk Diedarkan
Istimewa
Barang bukti dan tersangka sudah diamankan di Mapolres Pelabuhan Belawan usai penangkapan yang dilakukan Personel Opsnal Unit II Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan. 

MEDAN-TRIBUN.com, Medan - Agus Syahputra (23), seorang lelaki yang tidak punya pekerjaan tetap harus berurusan dengan Polres Pelabuhan Belawan akibat terjerat kasus narkoba.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Juriadi menyebutkan Agus tidak memiliki pekerjaan dan telah diringkus Polisi terkait mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Tersangka sudah kita amankan sejak Rabu (12/2/2020) dan kini sudah berada di Mapolres Pelabuhan Belawa," ujar AKP Juriadi saat dikonfirmasi pada Sabtu (15/2/2020).

Dari paparan AKP Juriadi, Agus Syahputra, warga Jalan Ileng, Kelurahan Pulau, Kecamatan Medan Marelan mengantongi sabu seberat 12 gram yang terbungkus pada 10 plastik kecil.

"Barang bukti, 10 plastik klip sedang berisi sabu dengan berat 12 gram. Ini berat bruto ya," tambahnya.

Tersangka Agus mengakui sabu yang dimilikinya berasal dari seorang lelaki berinisial A.

"Hasil interogasi kita, si tersangka itu mendapatkan barang itu (sabu) dari seseorang lelaki yang berinisia A," tambahnya.

Kepemilikan Agus akan sabu tersebut diketahui oleh petugas dari warga yang menyatakan bahwa Agus sudah sering melakukan transaksi narkoba di sekitar kediamannya.

Dengan adanya info tersebut, Personel Opsnal Unit II Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan menangkap dan menginterogasi Agus.

Alhasil, Agus memang pemilik sabu. Darinya petugas berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti yakni 12 gram sabu yang tersimpan di 10 kantong plastik kecil.

Sekaitan dengan tersangka A, petugas masih tetap dalam pencarian. Dari penuturan AKP Juriadi, petugas masih sempat melakukan pengejaran A ke rumahnya, ternyata si A sudah tidak berada di rumahnya.

"Kita langsung lakukan pengejaran, tapi tersangka A tidak lagi di rumahnya," tambahnya.

Untuk sementara, tersangka Agus langsung diboyong ke Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut sekaitan peredaran sabu.

(cr3/medan-tribun.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved