Sebelum Bentrok dengan Persiraja Aceh, PSMS Pilih Jajal Tim Lokal Gumarang FC di Stadion Teladan

Sebelum bertolak ke Aceh menghadapi Persiraja dalam laga persahabatan, skuat PSMS Medan lebih dulu menjajal tim lokal Gumarang FC

Sebelum Bentrok dengan Persiraja Aceh, PSMS Pilih Jajal Tim Lokal Gumarang FC di Stadion Teladan
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan yang baru bergabung Sutanto Tan mengikuti latihan di Stadion Kebun Bunga, Kamis (13/2/2020). Jelang pembukaan Liga 2, PSMS Medan terus gencar mencari pemain untuk naik kasta ke Liga 1. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebelum bertolak ke Aceh menghadapi Persiraja dalam laga persahabatan, skuat PSMS Medan lebih dulu menjajal tim lokal Gumarang FC di Stadion Teladan Medan, Senin (17/2/2020) sore.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengungkapkan uji coba itu sebagai bentuk pematangan tim. Mengingat lawan mereka Persiraja tim yang kuat levelnya di atas PSMS.

"Sebelum lawan Persiraja, kita uji coba dulu dengan Gumarang FC. Karena lawan kita cukup kuat juga nanti. Kita harus matangkan tim, biar nanti ke Aceh tidak main jelek," kata Mulyadi, Sabtu (15/2/2020).

Menurut Mulyadi, Gumarang FC dipilih sebagai lawan PSMS lantaran tim yang cukup kuat di Medan. Ia melihat Gumarang mampu menahan imbang tim asal Malaysia Penang FA saat uji coba beberapa waktu lalu.

"Gumarang kita nilai punya kualitas. Buktinya kemarin mereka bisa menahan imbang Penang FA saat uji coba. Artinya nanti bisa memberikan perlawanan terhadap tim PSMS," bebernya.

Sementara Pelatih PSMS, Philep Hansen sudah siap menjajal tim Persiraja. Ia sudah mematangkan persiapan demi menghadapi tim yang baru promosi ke Liga 1 itu. Bahkan, Philep sengaja menggelar game internal dua hari berturut-turut demi menghadapi tim asal Aceh tersebut.

"Lawan Persiraja tim yang bagus. Makanya kita persiapkan tim ini dengan matang. Sebelum lawan mereka, kita uji coba dulu lawan Gumarang biar mengukur kekuatan tim," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved