News Video

Yasonna : Provokator Kerusuhan Rutan Kabanjahe Dipindah Ke Nusa Kambangan Usai Diputus Pengadilan

Seperti diketahui, hingga saat ini Polres Tanah Karo telah melakukan pemeriksaan terhadap 20 warga binaan yang diduga menjadi provokator kerusuhan.

Yasonna : Provokator Kerusuhan Rutan Kabanjahe Dipindah Ke Nusa Kambangan Usai Diputus Pengadilan

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Setelah peristiwa kerusuhan yang terjadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, Rabu (12/2/2020), Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Laoly, langsung datang berkunjung.

Kunjungan Yasonna ini, diketahui untuk memantau kondisi teranyar Rutan pasca kerusuhan.

Setelah melihat kondisi yang terjadi di Rutan, Yasonna menegaskan pihaknya tidak akan tinggal diam melihat kerusuhan yang mengakibatkan Rutan mengalami kerusakan tersebut.

Dirinya mengatakan, pihaknya akan menindak tegas bagi siapapun yang menjadi dalang kerusuhan kemarin.

Seperti diketahui, hingga saat ini Polres Tanah Karo telah melakukan pemeriksaan terhadap 20 warga binaan yang diduga menjadi provokator kerusuhan.

Selain itu, empat orang petugas Rutan juga sudah dimintai keterangannya.

"Nanti mereka yang sudah diperiksa, bagi yang terbukti akan diadili sesuai denda perbuatannya," kata Yasonna, di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Minggu (16/2/2020).

Yasonna mengungkapkan, bagi pelaku yang terbukti menjadi dalang dan provokator terjadinya kerusuhan dirinya berencana akan mengirimkannya ke Lapas Nusa Kambangan.

Dirinya menyebutkan, bagi pelaku yang nantinya dijatuhi hukuman lebih dari 10 tahun, akan langsung dikirim ke Lapas dengan penjagaan maksimal itu.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved