Asren Nasution Jadi Penjabat Bupati Pakpak Bharat, Ini Tugas Utamanya!

Asren Nasution dilantik menjadi Penjabat Bupati Pakpak Bharat, Senin (17/2/2020), dengan tugas utama mempersiapkan Pilkada di kabupaten itu.

Asren Nasution Jadi Penjabat Bupati Pakpak Bharat, Ini Tugas Utamanya!
Tribun Medan/Satia
Penjabat Bupati Kabupaten Pakpak Bharat, Asren Nasution, ditemui usai dilantik oleh Gubernur Edy Rahmayadi, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai dua, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Senin (17/2/2020). 

TRIBUN MEDAN.com - Asren Nasution dilantik menjadi Penjabat Bupati Pakpak Bharat, Senin (17/2/2020), dengan tugas utama mempersiapkan Pilkada di kabupaten itu.

Satu di antara perintah yang disampaikan oleh Gubernur Edy Rahmayadi, yaitu dapat mengamankan kelancaran jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada September 2020 mendatang.

"Mengantarkan proses pemilihan umum di Kabupaten Pakpak Bharat dapat berjalan dengan aman. Sebagai ASN saya harus netral," ucap Asren Nasution usai dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar, Lantai dua, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan.

Kemudian, dalam waktu dekat ini dirinya akan langsung bertemu dengan para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan tokoh masyarakat. Pihaknya akan meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat membantu pemerintah dalam mengamankan pemilu.

Remigo Yolando Berutu Divonis 7 Tahun Penjara, Istrinya dan Warga Menjerit Histeris

Asren Siap Ditempatkan di Areal Perang

"Saya bekerja sama dengan para Forkompinda, dan seluruh elemen masyarakat di Pakpak Bharat agar dapat menciptakan suasana aman selama pemilu nanti," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah fokus terhadap pembangunan infrastruktur di kabupaten Pakpak Bharat. Nantinya, pihaknya akan membangun semacam jalan tol yang menghubungkan Kabupaten Pakpak Bharat dengan Provinsi Aceh Singkil.

"Itu sudah saya sampaikan kepada Kementerian PU, kita juga minta kepada pak gubernur agar proyek tersebut masuk dalam program strategis pembangunan di Sumut," ucap ya.

Pembangunan jalan ini juga akan dimanfaatkan masyarakat, baik itu dari Provinsi Aceh Singkil, sebagai jalur cepat menuju Bandara Udara Silangit. Sebab, butuh waktu 5-6 jam untuk menempuh ke Bandara Kualanamu dari Kabupaten Pakpak Bharat dan sekitarnya.

Adapun rutenya meliputi, Kecamatan Bangidar menuju ke Aceh Singkil, kecamatan Rubei menuju langsung ke Kabupaten Dairi, dan kemudian langsung ke Bandara Silangit.

"Dalam tempo waktu 2,5 jam dapat langsung menuju Bandara Silangit. Dibandingkan kalau ke Kualanamu bisa memakan waktu 5 jam. Akan mudah masyarakat dapat mau terbang," ujarnya.

Dirinya memastikan, saat ini jalan tersebut memasuki tahap pengaspalan.

(wen/tribun-medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved