Hampir Selesai, Masjid Agung Medan Rencananya Dibuka untuk Salat Tarawih Tahun Ini

Masjid Agung Medan dijadwalkan sudah dapat digunakan untuk salat tarawih pada Bulan Ramadan 1441 H atau sekitar 24 April 2020.

Tribun Medan/Satia
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meninjau langsung pembangunan Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Rabu (19/2/2020). 

TRIBUN MEDAN.com-Masjid Agung Medan dijadwalkan sudah dapat digunakan untuk salat tarawih pada Bulan Ramadan 1441 H atau sekitar 24 April 2020.

Pada April nanti, diperkirakan progres pembangunannya sudah mencapai 60 persen. Saat ini pengerjaannya terus dilaksanakan. Dan progresnya masih sesuai rencana.

Gubernur Edy Rahmayadi yang juga Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan saat memantau ke proyek mengatakan Masjid Agung Medan ditarget sudah rampung pada akhir 2020 mendatang.

Pembangunannya dimulai pada Februari 2017. Adapun pembangunan Masjid Agung ini adalah untuk menggantikan masjid yang sebelumnya sudah ada, namun kapasitasnya tidak bisa menampung banyak jamaah.

Mulai dari lantai 1 hingga lantai 3 ditinjau gubernur. Ia tampak serius mengamati pembangunan konstruksinya. Gubernur juga memberi beberapa masukan kepada pihak pelaksana.

Termasuk soal material, Edy menegaskan agar selalu dipastikan ketersediaannya. Ia tak ingin renovasi masjid itu asal jadi, tetapi dikerjakan sebaik dan serapi mungkin.

Selain mencirikan kebesaran Allah SWT, Gubernur Edy juga ingin agar masjid itu tetap mengandung nilai-nilai estetika keislaman. Sehingga dengan itu, semakin mendorong kaum musliman dan muslimat beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

(wen/tribun-medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved