News Video

Wakil Rektor UMA Tanggapi Soal Pembongkaran Sekret GASI, Sebut Ruangan Untuk Mahasiswa Sudah Ada

Adapun aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa UMA buntut dari permasalah pembongkaran ruang sekret Sekretariat Gemar Alam Psikologi (GASI)

Wakil Rektor UMA Tanggapi Soal Pembongkaran Sekret GASI, Sebut Ruangan Untuk Mahasiswa Sudah Ada 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Puluhan mahasiswa Universitas Medan Area (UMA) menggelar aksi demo di depan kantor inspektorat UMA di Jalan Kolam Medan Estate, Kota Medan, Rabu (19/2/2020).

Adapun aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa UMA buntut dari permasalah pembongkaran ruang sekret Sekretariat Gemar Alam Psikologi (GASI) beberapa waktu lalu.

Pembongkaran tersebut berujung bentrok antara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dengan mahasiswa UMA.

Pantauan www.tribun-medan.com dilokasi, para mahasiswa membawa spanduk bertuliskan "Jangan Pegang Besi, Itu Pidana Loh, Mobil Mana Mobil, Jangan Bar Bar Kali Pak".

Terdengar sesekali para mahasiswa menyanyikan lagu yang di tujukan kepada Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Muazul.

"Video yang viral itu sebenarnya enggak kita ingin seperti itu. Kita sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan mahasiswa," kata Wakil Rektor IV Zulkifli Noer.

"Karena kita lagi perkembangan kampus. Maka kita bangun saat libur seperti ini. Ruangan untuk mereka sudah ada," sambungnya.

Dijelaskan Zulkifli, biasalah yang namanya resistensi untuk pindah kan biasa. Dimana-mana begitu kan, di kampung-kampung seperti itu.

"Tidak ada pembongkaran. Tidak ada yang namanya pimpinan menggusur seperti itu, namun kesannya seperti menggusur, padahal kita sudah melakukan pendekatan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved