News Video

Melanggar Rambu Lalu Lintas, Dishub Kota Medan Gembosi Ban Sepeda Motor dan Mobil Parkir Sembarangan

Adanya penertiban ini, membuat para pengendara yang parkir sembarangan tampak sibuk memindahkan kendaraan masing-masing.

Melanggar Rambu Lalu Lintas, Dishub Kota Medan Gembosi Ban Sepeda Motor dan Mobil Parkir Sembarangan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan penertiban area kawasan tertib rambu-rambu lalu lintas di Jalan Kartini, Kota Medan, Jumat (21/2/2020).

Adanya penertiban ini, membuat para pengendara yang parkir sembarangan tampak sibuk memindahkan kendaraan masing-masing.

Dari hasil penertiban, satu unit mobil Honda Mobilio berwarna putih tanpa pengemudi terpaksa di derek oleh petugas karena parkir sembarangan.

Padahal tepat di samping mobil tersebut parkir, sudah terlihat rambu-rambu dilarang parkir.

Pantauan wartawan www.tribun-medan.com, beberapa sepeda motor yang terparkir di trotoar jalan juga terpaksa di kempeskan petugas Dishub karena tidak dipindahkan.

Padahal sebelumnya petugas sudah memberi peringatan untuk dipindahkan di tempat sebenarnya.

"Kita terpaksa derek, karena sudah melanggar rambu," kata Komandan Patroli Kamil Zulkarnain.

"Sudah jelas tidak boleh parkir, tapi tetap parkir," sambungnya.

Adapun beberapa lokasi yang akan ditertibkan, Jalan Kartini, Brastagi pasar buah, dan Rumah Sakit Malahayati Jalan Kejaksaan.

Sambung Kamil, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Dishub Kota Medan untuk menertibkan para pengendara yang tidak tertib dengan aturan rambu-rambu lalu lintas.

"Kita lakukan di atas jam 14.00 WIB. Dimana daerah-daerah yang ada larangan tidak boleh parkir kita lakukan seperti ini," ujarnya.

"Ini kita sudah kasih peringatan jangan parkir sembarangan. Kalau tidak kita akan derek lagi. Kita udh jelaskan juga sama petugas parkir," tegas Kamil.

(cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved