Breaking News:

Peringati Hari Peduli Sampah, Akhyar Ajak Siswa Mualimin Dukung Program "Yuk Bikin Cantik Medan"

Plt Wali Kota Akhyar ajak siswa-siswi Mualimin untuk mendukung program "Yuk Bikin Cantik Medan"

Dok. Humas Pemkot Medan
Akhyar saat memberikan sambutan dalam acara Peduli Lingkungan dalam rangka Hari Peduli Sampah Tahun 2020 di Kompleks Universitas Al-Washliyah, Jumat (21/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution terus semangat menggelorakan program Yuk Bikin Cantik Medan dengan mengajak seluruh siswa Muallimin untuk mendukung program yang tengah digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan itu.

Menurut Akhyar, Yuk Bikin Cantik Medan merupakan sebuah gerakan dan ajakan yang melibatkan partisipasi seluruh masyarakat Kota Medan untuk mempercantik kotanya.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri acara Peduli Lingkungan dalam rangka Hari Peduli Sampah Tahun 2020 di Kompleks Universitas Al-Washliyah, Jumat (21/2/2020).

Akhyar melanjutkan, ajakan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian siswa akan sampah yang selalu menjadi persoalan tiada henti.

Wujud nyata kepedulian tersebut adalah dengan gerakan aksi sosial 1000 siswa Muallimin Peduli Lingkungan sebagai bentuk dukungan terhadap Pemkot Medan dalam menggelorakan Yuk Bikin Cantik Medan.

Keakraban Akhyar dengan para siswa

Di sela-sela sambutannya, Akhyar juga memberi pertanyaan kepada para siswa yang dijawab dengan antusias para siswa.

Antusiasme tersebut terlihat ketika para siswa berbondong-bondong ingin menjawab pertanyaan dan mendapatkan hadiah.

Tampak tawa canda serta raut bahagia terpancar di wajah Akhyar dan siswa-siswi tersebut.

Pada kesempatan itu, Akhyar mengatakan, salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mendukung program Yuk Bikin Cantik Medan adalah dengan mengurangi penggunaan botol minum sekali pakai dan beralih menggunakan tumbler.

Selain itu, lanjutnya, perlu juga membuang dan mewadahi sampah, sebab sampah merupakan tanggung jawab setiap individu.

“Sudah seharusnya kita semua mewarisi alam yang indah buat anak cucu kita dan kita juga harus memulai gerakan ini dari anak-anak,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Ia melanjutkan, dari dini mereka akan terbiasa dalam menjaga kebersihan lingkungan dan membuat Kota Medan semakin bersih kedepannya.

Lebih lanjut, Akhyar menerangkan, masyarakat baik perorangan, lembaga, atau kelompok memiliki hak yang sama atas lingkungan hidup yang bersih, nyaman, serta sehat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved