Breaking News:

Plt Wali Kota Medan Resmikan Bantuan dari Tanoto Foundation

Tanoto Foundation memberi bantuan berupa sarana air bersih dan sanitasi, serta sejumlah furnitur pendukung kegiatan belajar mengajar.

Editor: Kilas KG Media
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, meresmikan bantuan dari Tanoto Foundation, di Komplek SD Swasta Yabes Lingkungan 19, Kecamatan Medan Deli, Kamis (20/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meresmikan bantuan dari Tanoto Foundation di Komplek SD Swasta Yabes Lingkungan 19, Kecamatan Medan Deli, Kamis (20/2/2020).

Para siswa dan warga menyambut kehadiran Plt Wali Kota Medan dengan antusias. Saat hendak menuju lokasi acara, Akhyar pun menyapa dan berbincang dengan warga.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Plt Wali Kota Medan, didampingi Dewan Pembina Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto.

Tanoto Foundation memberi sarana air bersih dan sanitasi, serta sejumlah furnitur pendukung kegiatan belajar mengajar.

“Pengerjaannya sudah dimulai sejak Desember 2019 dan selesai Januari 2020. Meski baru diresmikan, sebelumnya masyarakat sudah menggunakan air bersih tersebut,” kata Sukanto, dalam keterangan tertulis.

Ia melanjutkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kolaborasi Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Ke depannya, Sukanto menyatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemkot Medan untuk berkontribusi dalam berbagai bidang yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini merupakan program kami yang berbasis masyarakat. Terlebih, kami melihat banyak yang dibutuhkan pihak sekolah,” kata Sukanto.

Atas bantuan tersebut, Akhyar mengucapkan terima kasih. Ia mengakui, bantuan itu sangat membantu proses belajar mengajar. Bantuan air bersih juga bermanfaat untuk memenuhi keperluan sehari-hari warga di Lingkungan 19.

“Ini luar biasa. Kami menyadari, setiap sendi-sendi kehidupan masyarakat butuh dukungan dari berbagai elemen,” kata dia.

Di hadapan warga yang umumnya kaum ibu, Plt Wali Kota Medan berpesan agar bantuan dirawat dan dijaga, sehingga bisa terus digunakan.

“Di samping itu, mari kita buat cantik Medan dengan menjaga kebersihan lingkungan,” kata Akhyar.

Usai kegiatan peresmian, ia mengecek kondisi air di sarana sanitasi yang disediakan. Akhyar juga meninjau taman baca, beserta ratusan buku yang dihadirkan Tanoto Foundation untuk menarik minat baca.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved