News Video

565 Peserta Bersaing Menjadi Juara di Ajang Daihatsu Astec Open 2020 di Sumut

Ajang DAO tahun ini menjadi yang kedua kalinya secara beruntun dihelat di Sumut setelah tahun 2019 lalu digelar pada bulan Maret di venue yang sama.

565 Peserta Bersaing Menjadi Juara di Ajang Daihatsu Astec Open 2020 di Sumut

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 565 pebulutangkis muda bersaing menjadi juara di arena Daihatsu Astec Open (DAO) 2020 yang akan dihelat di Gedung PBSI Sumut, Jalan Willem Iskandar Pasar V mulai 25-29 Februari 2020.

Ajang DAO tahun ini menjadi yang kedua kalinya secara beruntun dihelat di Sumut setelah tahun 2019 lalu digelar pada bulan Maret di venue yang sama.

Selain itu, Sumut ini dipercaya sebagai destinasi awal gelaran turnamen bergengsi ini.

Founder Alan and Susy Technology (Astec), Alan Budikusuma mengatakan, bahwa Medan dipilih sebagai destinasi awal digelarnya DAO, karena dikenal sebagai salah satu kota penghasil bibit pemain bulutangkis muda berbakat.

Lanjut Alan, Medan dipilih sebagai pembuka karena dianggap lebih siap dibandingkan daerah lainnya.

Sehingga mereka yakin bekerjasama dengan Pengprov PBSI Sumut untuk menggelar even ini.

"Ya kita melihat dari kesiapan juga. Sebetulnya even ini banyak permintaan dari Pengprov-pengprov (PBSI). Tapi kita kembali lagi dalam kesiapan dari pengprov tersebut, terutama dari sisi fasilitasnya (gedung). Makanya kita pilih Medan sebagai destinasi awal karena Pengprov PBSI Sumut lebih siap," ujar Alan dalam temu pers di Medan, Jumat (21/2/2020).

Lebih lanjut mantan atlet bulutangkis peraih medali emas Olimpiade 1992 ini menambahkan, tidak hanya di Medan, DAO 2020 juga hadir di sejumlah kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Bogor, Solo, Makassar, Surabaya, Pontianak dan Jakarta.

"Untuk DAO 2020 Medan masuk dalam kalender PBSI bertaraf nasional kategori Sirkuit Nasional B. Dan ada beberapa kota lainnya yang bertaraf internasional di bawah BAC (Badminton Asia Confederation)," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved