Bank BJB - Tabungan SimPel, Tabungan Pelajar, Setoran Awal hanya Rp 5 Ribu tanpa Biaya Administrasi

Setoran awal itu Rp 5 ribu dan siswa sudah bisa menabung dan tak perlu kuatir, uangnya tidak akan terpotong

Bank BJB - Tabungan SimPel, Tabungan Pelajar, Setoran Awal hanya Rp 5 Ribu tanpa Biaya Administrasi
T R I B U N MEDAN/Natalin sinaga
Kepala Cabang BJB Medan, Adrianus Ulun bersama Perwakilan dari Komisi Pendidikan KAM, Pastor Daniel Erwin Manullang OFM.Cap dan perwakilan siswa. Bank bjb menyosialisasikan tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) kepada lebih kurang 300 siswa SMP dan SMA bertempat di Aula Santo Thomas 1, Sabtu (22/2/2020). 

T R I B U N-MEDAN.COM, MEDAN- Bank BJB menyosialisasikan tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) kepada lebih kurang 300 siswa SMP dan SMA bertempat di Aula Santo Thomas 1 Medan, Sabtu (22/2/2020).

Hanya dengan setoran awal Rp 5 ribu, murid sekolah minimal TK, kini sudah bisa memiliki tabungan di bank.

Kepala Cabang BJB Medan, Adrianus Ulun mengatakan dalam kegiatan sosialisasi tabungan SimPel ini pihaknya bekerja sama dengan sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Perguruan Katolik Don Bosco Keuskupan Agung Medan (KAM). 

"Program one student one account, satu rekening untuk satu pelajar, program ini diinisiasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan beberapa bank agar pelajar dapat membuka rekening di bank. Tabungan SimPel ini produk ini sangat cocok dan sangat sederhana dari mulai biaya dan administrasi tidak ada," ujar Adrianus.

Bank BJB menyosialisasikan tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) kepada siswa di Aula Santo Thomas 1, Sabtu (22/2/2020).
Bank BJB menyosialisasikan tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) kepada siswa di Aula Santo Thomas 1, Sabtu (22/2/2020). (T R I B U N MEDAN/Natalin sinaga)

Diakuinya, kegiatan sosialisasi tabungan SimPel ini sudah dimulai sejak November tahun 2019 lalu,

Dengan sosialisasi ini, para murid semakin paham tentang manfaat menabung.

" Peningkatan tabungan SimPel naik signifikan," katanya.

Ia menjelaskan persyaratan pembukaan rekening dengan melampirkan fotokopi identitas diri dengan kartu pelajar beserta pihak orangtua yang ikut tanda tangan.

Nantinya siswa tersebut akan mendapat ATM, buku tabungan dengan nama siswa itu sendiri, dan tidak ada biaya administrasi dan setoran awal hanya Rp 5 ribu.

"Setoran awal itu Rp 5 ribu dan siswa sudah bisa menabung dan tak perlu kuatir, uangnya tidak akan terpotong. Tabungan SimPel sudah bisa dimiliki mulai dari siswa TK," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved