KPUD Karo Terima Berkas Dukungan dari Dua Bakal Calon Perseorangan Pilkada 2020

Hingga hari terakhir penerimaan berkas dukungan jalur perseorangan Pilkada 2020, KPUD Karo menerima berkas dukungan dari dua pasangan bakal calon

KPUD Karo Terima Berkas Dukungan dari Dua Bakal Calon Perseorangan Pilkada 2020
Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Suasana penyerahan berkas dukungan pasangan bakal calon perseorangan Pilkada Pilkada 2020, di Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Minggu (23/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Hingga hari terakhir penerimaan berkas dukungan bagi pasangan bakal calon perseorangan Pilkada 2020, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, menerima berkas dukungan dari dua bakal calon.

Diketahui, dari kedua berkas ini berasal dari pasangan Cuaca Bangun dan Agen Purba, serta pasangan Iwan Depari dan Wasit Ginting.

Amatan www.tribun-medan.com, pasangan Cuaca Bangun dan Agen Purba, telah menyerahkan berkas dukungannya ke KPUD Karo pada Kamis (20/2/2020) kemarin.

Kemudian, pasangan Iwan Depari dan Wasit Ginting, baru menyerahkan berkas dukungannya ke KPUD Karo pada Minggu (23/2/2020) ini.

Komisioner KPUD Karo Divisi Teknis Penyelenggaraan Lotmin Ginting, mengungkapkan hingga saat ini pihaknya mendata hanya dua pasangan bakal calon perseorangan yang akan mengikuti Pilkada 2020. Pasalnya, dilihat dari data Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dan yang datang menyerahkan dukungan secara langsung hanya dua pasang ini.

"Hingga hari terakhir ini, kita sudah menerima berkas dukungan dari dua pasangan bakal calon perseorangan. Memang setau kita, hanya dua pasangan ini yang positif maju ke Pilkada 2020," ujar Lotmin, saat ditemui di Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Minggu (23/2/2020).

Menurut informasi, bagi para pasangan bakal calon perseorangan harus mengumpulkan dukungan dari masyarakat minimal sebanyak 23.900 orang. Berdasarkan data yang diperoleh dari KPUD Karo, kedua pasangan tersebut terdata secara keseluruhan menyerahkan dukungan melebihi jumlah minimal yang telah ditetapkan.

"Kalau secara global, pasangan Cuaca Bangun dan Agen Purba dukungan yang diserahkan sebanyak 29.402. Sedangkan pasangan Iwan Depari dan Wasit Ginting, dukungan yang dikumpulkan sebanyak 24.325," ucapnya.

Lotmin menjelaskan, memang untuk maksimal dukungan yang diserahkan ke KPUD Karo tidak memiliki batas. Namun begitu, pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas dukungan yang telah diserahkan oleh masing-masing pasangan bakal calon.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved