MTQ 53

759 Peserta MTQ Langkat ke-53 Diharapkan Membumikan Al Quran

BUPATI Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin mengimingi hadiah berangkat umroh gratis kepada dua orang pemenang MTQ.

759 Peserta MTQ Langkat ke-53 Diharapkan Membumikan Al Quran
TRIBUN MEDAN/DEDY
BUPATI Langkat Terbit Rencana PA membuka MTQ ke-53 di Langkat, Selasa (25/2/2020) 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin mengimingi hadiah berangkat umroh gratis kepada dua orang pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 dan dua bilal mayit. Hal tersebut disampaikan Bupati Langkat saat membuka MTQ ke 53 di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Sidodadi Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Selasa (25/2/2020).

Hadiah tersebut, kata Bupati diberikan atas arahan dari Bupati Langkat periode sebelumnya, Ngogesa Sitepu. Dimana Ngogesa selalu memberikan hadiah berangkat umroh gratis kepada 2 orang pemenang MTQ selama dua periode menjabat.

"Yang baik yang sudah ditanamkan oleh Ngogesa saya ikuti dan saya teruskan. Saya juga berterimakasih kepada Ngogesa atas bimbingan dan arahannya untuk memimpin Kabupaten Langkat semakin maju, sejahtera, berbudaya dan religius," kata Terbit.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Padang Tualang atas partisipasinya yang sangat antusias. Terutama kepada warga setempat yang menyediakan tempat tinggal atau pondokan di kediamannya, selama berlangsungnya MTQ.

Terselenggranya acara ini, diharapkan dapat membumikan Al Quran di kehidupan, guna mencapai kesejahteraan lahir dan batin. Serta menjadikan musabaqoh ini sebagai musabaqoh hati dan mengutamakan adab dan akhlak karimah.

"MTQ ini harapan bisa membumikan Al Quran di Bumi Betuah Langkat, dan agar ada tetap jadi yang utama, sebab tidak akan mulia qori dan qoriah yang handal tanpa beradab,” tegasnya.

Tutup MTQ ke-53, Akhyar: Semoga Esensi Acara Diresapi

Ketua LPTQ Langkat, dr H Indra Salahudin menyampaikan, MTQ ke 53 ini mengangkat tema bersama Al Quran Kita Wujudkan Masyarakat yang Maju, Sejahtera dan Religius. MTQ ini berlangsung selama lima hari mulai 24 sampai 28 februari 2020.

"MTQ ke-53 diikuti 23 kafilah dari Kecamatan se-Langkat dan 1 kafilah khusus dari PT.LNK," katanya

Selanjutnya Sekda menjelaskan, pelaksanaan MTQ terdiri dari official 23 kabupaten ditambah 1 kafilah khusus dari PT LNK seluruhnya berjumlah 72 orang. Untuk jumlah peserta cabang tilawah anak-anak dan tartil 94 orang, remaja dan dewasa 94 orang, cabang hifzil quran 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juzzdan 30 juz seluruhnya 140 orang.

"Cabang fahmil quran terdiri dari 44 grup dengan peserta pria 21 orang dan perempuan 23 orang total 132 orang, cabang syahril quran terdiri dari 46 grup dengan peserta pria 21 orang dan perempuan 23 orang total 132 orang, cabang khattil quran 95 orang. Jumlah official dan peserta seluruhnya 759 orang," urai Indra Salahudin.

Camat Padang Tualang, M.Yusuf, mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan kepercayaan untuk pelaksanakan MTQ ke-53 di wilayah tugasnya. Serta berterima kasih untuk pelaksanaan pembangunan tahun 2020 dengan anggaran Rp 2,5 milyar di Padang Tualang.

"Semoga MTQ ini menjadi asbab keberkahan dan pembangunannya menjadikan masyarakat Padang Tualang semakin sejahtera, maju dan makmur," ujarnya. (dyk/tribun-medan.com).

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved