AKP Hendro Menjabat Kurang dari 11 Bulan, Ini Sosok Pengganti Kasat Reskrim Polres Sergaii

Dua perwira pertama (Pama) di lingkungan Polres Serdang Bedagai dimutasi Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin.

TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
SERAH terima jabatan Perwira Pertama (Pama) di lingkungan Polres Serdang Bedagai yang dimutasi oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin. Keduanya itu yakni Kasat Reskrim, AKP Hendro Sutarno dan Kapolsek Tanjung Beringin, AKP Khairul Saleh. 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Dua perwira pertama (Pama) di lingkungan Polres Serdang Bedagai dimutasi  Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin. Keduanya itu yakni Kasat Reskrim, AKP Hendro Sutarno dan Kapolsek Tanjung Beringin, AKP Khairul Saleh. Keduanya masing-masing dimutasi menjadi Kanit 1 Subdit 2 Dirkrimum Polda Sumut dan Kasat Binmas Polres Labuhan Batu. Upacara serahterima jabatan (Sertijab) keduanya pun dipimpin oleh Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang di halaman Mapolres Selasa (25/2/2020).

Hadir pada saat itu dua Perwira pengganti mereka. Jabatan Kasat Reskrim diserahterimakan kepada AKP Pandu Winata yang sebelumnya sebagai Kasat Reskrim di Polres Batubara dan untuk jabatan Kapolsek Tanjung Beringin diserahkan kepada AKP M Napitupulu yang sebelumnya sebagai Panit 1 Subbidwabprof Bidpropam Polda Sumut. Upacara ini dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Perwira dan personil lain serta pengurus Bhayangkari.

Saat diwawancarai www.tribun-medan.com, Hendro Sutarno mengatakan kalau dirinya bertugas di Sergai selama hampir 11 bulan. Ia merasa banyak kenangan yang berkesan yang ia dapatkan selama itu. Mengenai tunggakan kasus ia pun mengakui masih ada lagi saat ini.

" Saya dulu sebelum bertugas di sini jabat Kasat Reskrim di Tapanuli Utara. Untuk kasus kejahatan di sini lebih menantang di banding di sana. Kasus Curas dan bajing lompat dulu yang menonjol, tapi karena sudah kita tangkapi sekarang ini enggak ada lagi. Untuk hutang kasus hanya satulah saya rasa kasus perampokan tangki CPO di Sei Buluh. Inipun identitas pelakunya sudah kita ketahui cuma belum tertangkap," kata Hendro.

Jika Hendro tercatat bertugas selama 10 bulan 21 hari, lain halnya dengan AKP Khairul Saleh. Ia menjabat sebagai Kapolsek di wilayah pesisir Sergai selama 1 tahun 6 bulan.

Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Binmas, Kapolres Tanjungbalai Minta Pejabat Buat Terobosan

Kapolres Robin Simatupang dalam arahannya mengatakan bahwa sertijab ditubuh Polri merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan untuk meningkatkan kinerja karena setiap anggota Polri siap untuk ditempatkan dimana pun. Kepada pejabat yang baru ia pun meminta agar bisa segera menyesuaikan diri.

"Untuk pejabat yang akan meninggalkan Polres Serdang Bedagai agar apa yang didapat baik-baik selama bertugas di sini dapat diterapkan di tempat yang baru. Sedangkan yang buruk agar dibuang jauh-jauh. Tugas selama di Polres ini jadikan sebagai bekal di tempat kerja yang baru dalam meningkatkan kinerja," ucap AKBP Robin.

Tidak lupa dirinya mengingatkan terhadap pejabat baru dilantik untuk melakukan pekerjaan dan peningkatan kinerja sesuai dengan misi/visi Kapolri dan program Kapolda dalam memberantas narkoba, perjudian dan tindak kejahatan jalanan. Untuk AKP M Napitupulu ia pun memberi pekerjaan khusus. Ia meminta agar Desa Nagur yang ada di wilayah kerjanya untuk dijadikan desa bebas narkoba dan tindak kejahatan lainnya.(dra/tribun-medan.com)(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved