News Video

Mahasiswa USU Resah Berita Hoaks Nasi Gurih Tikus di Pintu IV, Minta Polisi Cepat Tangkap Pelaku

Berita hoaks nasi gurih yang terdapat potongan daging tikus di Pintu IV USU, Jalan Dr. Mansyur membuat resah mahasiswa Universitas Sumatera Utara.

Mahasiswa USU Resah Berita Hoaks Nasi Gurih Tikus di Pintu IV, Minta Polisi Cepat Tangkap Pelaku

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berita hoaks nasi gurih yang terdapat potongan daging tikus di Pintu IV USU, Jalan Dr. Mansyur membuat resah mahasiswa Universitas Sumatera Utara.

Beberapa mahasiswa yang diwawancarai Tribun Medan bahkan meminta pelaku penyebar hoaks, segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan apa yang sudah diperbuatnya.

Septiana Genio Dumaris Naibaho (22) mahasiswa Fakultas Psikologi USU menyebutkan, awalnya dirinya juga sempat takut setelah viralnya kabar tersebut.

"Saya sendiri awalnya takut karena saya anak kost. Apalagi kami anak kost setiap hari makan nasi gurih," kata Genio kepada Tribun, Selasa (25/2/2020).

Namun, setelah mendapatkan kepastian bahwa kabar tersebut adalah hoaks, Septiana mengaku menjadi prihatin dengan penjual yang menjadi korban berita bohong.

"Tapi setelah dapat kabar bahwa adanya daging tikus itu hoaks saya jadinya prihatin karena itu mematikan usaha orang lain untuk mencari makan," jelasnya.

Mahasiswa stambuk 2016 ini juga mengimbau agar rekannya sesama mahasiswa untuk tidak mudah termakan berita bohong.

"Imbauannya untuk semua makanan ya harus dicek dulu, jangan karena ada hoaks jadi enggak beli. Untuk yang membuat berita itu mohonlah untuk diroscek ulang janganlah membuat kegaduhan," tegas Septi.

Terakhir ia meminta agar pihak kepolisian menangkap pelaku penyebar hoaks tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved