Meski Lulus Passing Grade SKD, Ribuan Peserta CPNS Gagal Ikut Ujian SKB

Perlu diketahui juga, tidak semua peserta tes SKD CPNS yang lolos passing grade bakal melanjut ke tahap berikutnya, yakni SKB.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Seribu peserta mengikuti ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham, di Gor Futsal Dispora Sumut, Rabu (29/1/2020). Sebanyak 45 ribu peserta yang telah lulus tes administrasi, sekanjutnya mengikuti ujian dengan sistem computer (Computer Assested Test) memperebutkan penempatan PNS di Kementerian Hukum dan HAM. 

Meski Lulus Passing Grade SKD, Ribuan Peserta CPNS Gagal Ikut Ujian SKB

TRIBUN-MEDAN.com - Tidak semua peserta yang Lulus Passing Grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2029 bakal melanjut ke tahap berikutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

SKD CPNS 2019 telah berlansung dari tanggal 27 Januari 2020 hingga 28 Februari 2020 mendatang. 

Untuk bisa dikatakan Lulus Passing Grade (PG) SKD seorang pelamar harus memenuhi ambang batas nilai yang telah diatur dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 24 Tahun 2019.

Perlu diketahui juga, tidak semua peserta tes SKD CPNS yang lolos passing grade bakal melanjut ke tahap berikutnya, yakni SKB.

Perlu diketahui juga, tidak semua peserta tes SKD CPNS yang lolos Passing Grade bakal melanjut ke tahap berikutnya, yakni SKB.

TERENYUH, Kakek Renta Sakit Keras Terpaksa Ditandu Warga Sejauh 4 Kilometer, Puskesmas Malah Tutup

Tiket Event Daihatsu Astec Open Gratis, Pengurus PBSI Sumut Ajak Warga Medan Nonton Ramai-ramai

Setelah beberapa hari digelar, ada peserta SKD CPNS yang meraih nilai tertinggi di setiap sesinya dan adapula yang sudah dipastikan tak akan melanjut ke tahap berikutnya karena tak lolos Passing Grade. 

“Perlu kami sampaikan bahwa peserta SKD yang sukses melampaui PG, tidak serta merta dinyatakan Lulus SKD dan otomatis bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB),” ujar Plt. Karo Humas BKN dalam keterangannya, Selasa (4/2/2020).

Hasil SKD dirangking, jumlah peserta SKB 3 kali formasi jabatan yang dilamar

Nilai peserta SKD lolos PG, menurut Paryono, akan diolah terlebih dahulu mengingat satu formasi tidak dilamar oleh peserta dari satu titik lokasi (Tilok) saja, namun harus digabungkan dengan hasil SKD pelamar dari berbagai Tilok.

Halaman
1234
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved