Breaking News:

Sebanyak 79 Sekolah di Deli Serdang Terima Penghargaan Adiwiyata 2019

Program Adiwiyata ditujukan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah untuk melestarikan lingkungan.

Dok. Humas Deli Serdang
Sebanyak 79 sekolah di Kabupaten Deli Serdang mendapat penghargaan Adiwiyata. 

TRIBUN-MEDAN.com - Penghargaan Sekolah Adiwiyata 2019 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diberikan kepada 79 sekolah di Kabupaten Deli Serdang dan1 sekolah di Kabupaten Langkat.

Penghargaan juga diberikan pada 14 sekolah di Kota Medan, 5 sekolah di Kota Binjai, 13 sekolah di Kabupaten Tapanuli Utara, 31 sekolah di Kabupaten Tapanuli Tengah, dan 3 sekolah di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (24/2/2020).

Gubernur Sumut diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R. Sabrina menyerahkan penghargaan Adiwiyata Sekolah, di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (24/2/2020).
Gubernur Sumut diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R. Sabrina menyerahkan penghargaan Adiwiyata Sekolah, di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (24/2/2020). (DOK. Humas Deli Serdang)

Menurut Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap sekolah-sekolah yang telah memenuhi syarat dan kriteria.

Ia melanjutkan, program Adiwiyata ditujukan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah untuk melestarikan lingkungan.

“Banyak dampak positif sejak program adiwiyata digulirkan,” kata Yusuf dalam keterangan tertulis.

Senada dengan Yusuf, Sabrina mengatakan bahwa penghargaan Adiwiyata bukanlah tujuan akhir, melainkan cerminan komitmen dari unsur dalam dunia pendidikan.

“Sekolah Adiwiyata diharapkan dapat menghasilkan anak-anak yang berkarakter, peduli, berbudaya lingkungan, serta berprestasi dalam akademik,” ujar dia.

Deli Serdang menjadi tuan rumah penyerahan penghargaan Adiwiyata Sekolah 2019.
Deli Serdang menjadi tuan rumah penyerahan penghargaan Adiwiyata Sekolah 2019. (DOK. Humas Deli Serdang)

Sabrina berharap, penghargaan Adiwiyata dapat meningkatkan tanggung jawab kepala sekolah dan jajarannya untuk bekerja lebih keras serta cerdas mewujudkan lingkungan hidup berkelanjutan.

“Semoga program Adiwiyata dapat terus mendorong upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di sekolah, serta berkontribusi mengurangi sampah,” imbuh dia.

Pada kesempatan tersebut, Yusuf tak lupa mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Deli Serdang sebagai tuan rumah acara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumut yang telah memilih Kabupaten Deli Serdang sebagai tuan rumah penyerahan penghargaan Adiwiyata ini,” kata Yusuf.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved