News Video

Detik-detik Anjing Pelacak K-9 BNNP Sumut Gagalkan Peredaran 28 Kg Sabu Disimpan Dalam Tangki Minyak

Inilah video detik-detik BNNP Sumut ungkap sabu sebanyak 28 bungkus yang disimpan di dalam tangki bensin dan kotak penyimpanan onderdil kunci

Detik-detik Anjing Pelacak K-9 BNNP Sumut Gagalkan Peredaran 28 Kg Sabu Disimpan Dalam Tangki Minyak

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Inilah video detik-detik BNNP Sumut ungkap sabu sebanyak 28 bungkus yang disimpan di dalam tangki bensin dan kotak penyimpanan onderdil kunci truk Mitsubishi Canter BM 8108 SD menggunakan anjing pelacak (K9).

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) mengungkap peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 28 Kg sabu di jalan lintas Medan-Aceh Kelurahan Jati Makmur Kecamatan Binjai Utara, Minggu (16/2/2020) lalu.

Rencananya barang haram ini akan dibawa ke Aceh untuk diedarkan ke Jakarta.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Pol Atrial menyampaikan, dalam pengungkapan ini pihaknya turut mengamankan 2 orang pengedar.

Keduanya warga asal Aceh yakni Abadi Samad (45) pengemudi supir truk Mitsubishi Canter BM 8108 SD dan Marzuki Ahmad (49).

"Truk tanpa muatan itu sudah dimodifikasi untuk membawa narkoba dari Aceh-Medan-Pekanbaru hingga ke Jakarta, tujuan ke Jakarta," ujarnya Rabu (26/2/2020).

Bagian truk yang dimodifikasi yakni di bagian tangki bensin dan kotak kunci perkakas.

"Pemeriksaan awal (di Jalan Lintas Medan-Aceh) belum ditemukan barang bukti, sehingga truk itu dibawa ke kantor BNNP Sumut. Namun, saat di kantor BNNP Sumut, kami menggunakan anjing pelacak K-9 untuk menemukan barang bukti. Alhasil, kita temukan 14 bungkus di tangki, dan 14 bungkus di kotak perkakas," ucap Brigjen Pol Atrial.

BNNP Sumut Gagalkan Peredaran 28 Kg Sabu, Modusnya Simpan Narkoba Dalam Tangki dan Kotak Onderdil

Halaman
123
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved