4 Tips Membeli Rumah Bebas Banjir Bagi Generasi Milenial

Banjir di Jakarta menjadi pelajaran bagi kaum milenial saat hendak membeli rumah. Berikut tips bagi generasi milenial untuk membeli rumah bebas banjir

4 Tips Membeli Rumah Bebas Banjir Bagi Generasi Milenial
huffpost.com
Ilustrasi banjir 

4 Tips Membeli Rumah Bebas Banjir Bagi Kaum Millenial

TRIBUN-MEDAN.com - Banjir di Jakarta sudah terjadi enam kali di tahun 2020. Tentu ini menjadi pelajaran bagi generasi milenial saat hendak membeli rumah. Karena, tak satupun orang menginginkan kebanjiran.

Dilansir dari Kompas.com, pada bulan Februari 2020, terjadi tiga kali peristiwa banjir yang disebabkan oleh hujan deras di Jakarta.

Ditambah satu peristiwa banjir yang terjadi pada Selasa, (25/2/2020).

Sebelumnya, pada 25-26 Januari 2020, banjir juga melanda Jakarta sehingga total sudah enam kali Ibu Kota tergenang air hujan.

Genangan air setinggi kurang lebih 80-100 cm menggenani Jalan Bangka I, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).
Genangan air setinggi kurang lebih 80-100 cm menggenani Jalan Bangka I, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020). (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

Bahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika meramalkan bahwa sepanjang Maret 2020, Jakarta akan terancam banjir kategori menengah yang meliputi seluruh wilayah.

Potensi banjir baru mulai turun pada bulan April 2020 dengan penurunan potensi menjadi kategori rendah.

Terlepas dari banjir yang terjadi setiap tahun ini, penting kiranya bagi para milenial yang hendak membeli rumah atau memilih tempat tinggal.

Banjir adalah persoalan utama yang semestinya jadi sorotan sebelum memutuskan untuk tinggal di suatu wilayah.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut cara memilih rumah agar bebas dari banjir.

1. Kumpulkan Informasi Rumah

Halaman
1234
Editor: Sally Siahaan
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved