News Video

Wali Kota Medan Non-aktif Dzulmi Eldin Mulai Disidang 5 Maret 2020

KPK sudah melimpahkan berkas perkara Wali Kota Medan Nonaktif Dzulmi Eldin Ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Medan

TRIBUN-MEDAN.com - KPK sudah melimpahkan berkas perkara Wali Kota Medan Nonaktif Dzulmi Eldin Ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Medan.

Dzulmi Eldin rencananya akan melakukan sidang perdana pada 5 Maret 2020.

"Berkas sudah di PN Medan kemarin dan sudah ditetapkan sidangnya Kamis (5/3/2020)," ucap Humas PN Medan Erintuah Damanik, Kamis (27/2/2020).

Saat ini Dzulmi Eldin sudah dititipkan di Lapas Kelas 1 Tanjung Gusta Medan.

Sebelumnya, Dzulmi Eldin juga sudah pernah hadir ke PN Medan sebagai saksi atas tersangka mantan Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari.

Panitera Muda Tindak Pidana Korupsi (Panmud Tipikor) Junain Arief menyatakan pengadilan juga sudah menetapkan majelis hakim yang akan menyidangkan perkara ini.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Medan, Abdul Aziz ditunjuk untuk mengadili perkara ini.

"Jadi sidang nanti akan dipimpin langsung oleh Hakim Abdul Aziz selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Medan. Hakim anggota adalah Ahmad Sayuti dan Ilyas Silalahi," ujar Arief di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (25/2/2020).

Sebelumnya, pada pukul 13.00 WIB, 3 orang Jaksa KPK mendatangi PN Medan untuk menyerahkan berkas perkara milik Dzulmi eldin.

"Jam satu tadi ada tiga orang Jaksa KPK mengantarkan berkas milik terdakwa," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved