Luncurkan XL7, Ini target Ekspor Suzuki

Setelah diluncurkan secara global di Jakarta pada 15 Februari 2020, XL7 resmi mengaspal di Kota Medan.

TRIBUN MEDAN/SEPTRIMA
4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales H Tokuda dalam konferensi pers peluncuran XL7 di Kota Medan, Sabtu (29/2/2020). Suzuki XL7 akan menjadi salah satu andalan ekspor Suzuki yang ditargetkan ke 30 negara dengan 2000 hingga 3000 unit. 

TRIBUN-MEDAN.com ,MEDAN - Setelah diluncurkan secara global di Jakarta pada 15 Februari 2020, XL7 resmi mengaspal di Kota Medan. Mobil ini akan menjadi salah satu andalan ekspor Suzuki.

Hal tersebut diungkapkan 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales H Tokuda dalam konferensi pers peluncuran XL7 di Kota Medan Sabtu (29/2/2020).

"XL7 merupakan sebuah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia. Selain itu Suzuki XL7 akan menjadi salah satu andalan ekspor yang kami targetkan ke 30 negara dengan 2000 hingga 3000 unit," katanya.

Ia menambahkan ekspor ini akan dilakukan bertahap dan akan memprioritaskan untuk kebutuhan dalam negeri dulu.

Dengan hadirnya XL7, pihaknya berharap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki.

Dipersiapkan Untuk Jadi Rival Rush dan Terios, Begini Spesifikasi Suzuki XL7

Tokuda menjelaskan tahun ini pihaknya menargetkan market share sebesar 12 persen.

Target ini naik dibandingkan posisi tahun ini, di mana market share mencapai 10 persen.

"Dengan menambah mobil ini harapannya target bisa tercapai. Apalagi ada beberapa fitur yang kita miliki belum dimiliki kompetitor. Dengan fitur yang kita punya dan dari segi harga juga menarik, kita berharap bisa membuat konsumen tertarik untuk membeli XL7," ujarnya.

Apalagi, pihaknya juga menghadirkan Finding 7, sebuah program yang menghadirkan berbagai promosi menarik untuk penjualan mobil ini berupa angsuran mulai dari Rp 3 jutaan, hadiah langsung iPhone 11 Pro Max, dan banyak lainnya.

Promo ini berlaku hingga Agustus mendatang.

"Kami berharap dari 10 ribu unit pasar SUV yang ada saat ini, XL7 ini bisa mendapatkan rata-rata 20 persen dari pasar SUV tersebut," pungkasnya. (sep/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved