Breaking News:

Pascabentrok Aparat di Taput

Pascabentrok Oknum TNI vs Polisi, Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut Diarak di Taput

Pascabentrok Oknum TNI vs Polisi, Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut Diarak di Taput

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / ist Polda Sumut
Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen MS Fadillah diarak di Kompi Senapan A Yonif Rajawali, di Tapanuli Utara (Taput), Minggu (1/3/2020). 

Pascabentrok Oknum TNI vs Polisi, Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut Diarak di Taput

TRI BUN-MEDAN.com, TAPANULI UTARA - Pascabentrok antara oknum TNI vs Polisi, Pangdam I/BB, Mayjen MS Fadillah dan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin Siregar, beserta jajaran melakukan kunjungan ke Kompi Senapan A Yonif Rajawali, Tapanuli Utara, Minggu (1/3/2020).

Kedatangan dua jenderal tersebut didampingi PJU Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, Danrem 023 K/S, Dandim 0210/TU, Danyon 123 Rajawali, Kapolres Taput, PJU Kodam I/BB.

Tidak hanya itu, seluruh personel Kompi Senapan A dan Polres Tapanuli Utara juga memadati lokasi.

Kedatangan Fadillah dan Martuani untuk memperkuat sinergi antara kedua institusi tersebut.

Keduanya mendapat sambutan meriah dari personel di masing-masing satuan.

Bahkan, sejumlah anggota TNI dan personel Polri bersama-sama mengarak kedua Fadillah dan Martuani.

Diketahui, sebelumnya terjadi bentrok antara oknum anggot TNI vs polisi di Jalan Lintas Sumatera Sipirok- Tarutung, Kecamatan Pahae Jahe, Taput, Kamis (27/2/2020). Gesekan itu berlanjut dengan adanya oknum TNI yang melakukan pengrusakan kantor Polsek Pahae Julu.

Usai bentrok, Pangdam I/BB Mayjen MS Fadillah langsung mengungkapkan rasa kekecewaan dirinya terhadap personel TNI atas peristiwa yang terjadi di Polsek Pahae Julu.

"Karena wujud kehadiran kita adalah menjaga keamanan. Peristiwa seperti yang telah terjadi tidak akan terjadi lagi karena sangat mencorengkan nama instansi sebagai pengaman NKRI. Kita harus saling menghargai kepada seluruh abdi negara dan tidak merasa paling hebat diantara yang lain serta menimbulkan rasa kebanggaan diri sebagai pengaman NKRI,” kata Fadillah

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved