Jaringan Narkoba Internasional Digulung

Kapolda Sumut Klaim Telah Selamatkan 236 Ribu Nyawa Generasi Muda

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin mengklaim telah menyelamatkan 236 ribu masyarakat generasi muda dari ancaman narkotika yang mematikan.

TRIBUN MEDAN / Victory Hutauruk
Tim Ditresnarkoba Polda Sumut berhasil menggulung dua jaringan narkotika internasional Malaysia dengan barang bukti 22,52 kg sabu dan 11 ribu pil ekstasi. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara berhasil menangkap 2 jaringan narkotika internasional Malaysia sejumlah 22,52 kg sabu dan 11 ribu pil ekstasi.

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin bahwa seluruh tersangka ada 7 orang dimana satu tersangka ditembak mati karena menyerang petugas.

Bekas Kapolda Papua ini mengklaim telah menyelamatkan 236 ribu masyarakat generasi muda dari ancaman narkotika yang mematikan.

"Masyarakat yang diselamatkan dengan terungkapnya 22,52 kg sabu ini adalah sebanyak 225 ribu masyarakat, dengan asumsi bahwa 1 gram sabu tersebut dapat dipakai 10 orang pengguna," tuturnya saat konferensi pers di RS Bhayangkara, Medan, Senin (9/3/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa terkait penemuan 11 ribu pil ekstasi dapat menyelamatkan 11.000 masyarakat dari bahaya pil setan ini.

"Untuk narkotika jenis pil ekstasi penangkapan ini dapat menyelamatkan 11 ribu orang dengan prediksi satu anak menggunakan 1 pil ekstasi," tambahnya.

Martuani menegaskan saat ini Sumut sedang dalam keadaan darurat, narkotika sehingga akan menindak tegas setiap pelaku peredaran narkotika, bahkan personel polisi sekalipun.

"Saat ini Sumut juga dalam darurat narkoba. Sehingga kita pastikan akan menindak keras, tegas, terukur para pelaku peredaran narkotika. Kami tidak main-main, termasuk anggota (polisi)," tegasnya.

Ia bahkan menegaskan sudah menangkap perwira polisi yang terlibat peredaran narkotika di jajaran Polda Sumut.

"Perwira saya sudah ditahan dan akan dipidanakan. Ini menjadi sinyal kepada seluruh anggota (polisi) untuk tidak main-main dengan narkotika mau menjad beking maupun ikut dalam peredaran narkotika langsung," bebernya.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved