Breaking News:

25 Pemain Muda Dipanggil Masuk Timnas U-16 Indonesia, Ada Pesepakbola Asal Sumut Lho

Pesepakbola muda Sumut, asal Kabupaten Langkat, Aditya Ramadhan akhirnya sukses menggapai impiannya untuk bisa menembus skuat tim nasional (timnas).

Penulis: Chandra Simarmata | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/CHANDRA
PESEPAKBOLA muda asal Kabupaten Langkat Aditya Ramadhan. Pemain PSSA Asahan yang berposisi sebagai kiper ini turut masuk dalam Timnas U-16 di bawah asuhan Bima Sakti 

 TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pesepakbola muda Sumut, asal Kabupaten Langkat, Aditya Ramadhan akhirnya sukses menggapai impiannya untuk bisa menembus skuat tim nasional (timnas) junior Indonesia.

Skill atlet muda yang berposisi sebagai kiper ini rupanya membuat pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti kepincut.

Aditya pun turut dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-16 di Bekasi, mulai 9 Maret hingga 20 Maret 2020 mendatang.

Menariknya, Aditya yang masih berusia 14 tahun ini menjadi satu-satunya pesepakbola asal Sumatera Utara yang berhasil masuk daftar 25 pemain U-16 pilihan Bima Sakti.

Saat ini, Aditya sendiri tercatat sebagai penjaga gawang PSSA Asahan yang juga salah satu klub Liga 3.

Dia merupakan pemain terakhir yang dipanggil bersama dua pemain lainnya, yakni Yanari Ipung Kurniawan dan Krisna Sulistiawaty Budianto (Gabsis Sambas Kalimantan Barat).

Ketiganya merupakan pemain yang dipantau talent scout PSSI selama Piala Soeratin U-15 berlangsung di Yogyakarta, Magelang dan Solo belum lama ini.

Bersama 24 pemain lainnya, Aditya dkk diproyeksikan bakal tampil di Piala Asia U-16 2020 di Bahrain dan Piala AFF U-16 di Indonesia.

Di Piala AFF, anak asuh Bima Sakti ini diharapkan tampil sebagai juara.

Sedangkan Piala Asia, target minimal lolos ke babak 8 besar kiranya dapat tercapai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved