Kurasi Lokal, Wadah Yang Ingin Bangkitkan Geliat Usaha dan Produk Lokal

Kurasi Lokal menjadi satu-satunya wadah reguler non event yang memberi ruang menampilkan dan menjual produk dari pengusaha lokal.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
KURASI Lokal menjadi media untuk membangkitkan semangat pengusaha lokal melalui wadah display dan penjualan produk. Berlokasi di Jalan S Parman Medan, Kurasi Lokal menjadi tempat berbelanja produk lokal dan event-event yang mewadahi pengusaha lokal menjajakan produknya 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Terbentuk sejak September 2019, Kurasi Lokal menjadi satu-satunya wadah reguler non event yang memberi ruang menampilkan dan menjual produk dari pengusaha lokal.

Tempat berbelanja produk brand lokal ini berada di Jalan S Parman No. 213 Medan.

Direktur Kurasi Lokal, Albert mengatakan bahwa keberadaan Kurasi Lokal berasal dari keresahan terhadap minimnya tempat yang mewadahi para pengusaha lokal untuk menjajakan dan memperkenalkan produknya kepada konsumen.

Ia mengatakan bahwa Kurasi Lokal ingin menjadi wadah yang tepat bagi para pengusaha lokal terutama pengusaha mudah untuk tidak takut dalam memperkenalkan produknya kepada konsumen.

"Jadi sebenarnya kita ini sebagai perantara ataupun medium di mana pengusaha-pengusaha lokal dapat melakukan showcase dan memperkenalkan produknya ke khalayak ramai di sini," ujar Albert kepada Tri bun Medan, Selasa (10/3/2020).

Albert menjelaskan, bahwa di Medan sendiri, belum ada tempat dengan konsep yang sama seperti Kurasi Lokal.

Sehigga dirinya fokus untuk bisa memajukan geliat band lokal melalui medium yang telah dibangun.

"Kenapa kita buatnya di Medan, karena kalau di Jawa itu kan mereka sudah punya tempat seperti ini. Sementara kalau kita lihat di Medan, belum ada yang sejenis," katanya.

Berjalan setengah tahun, Albert mengatakan bahwa terdapat sekitar 70 sampai 80 brand lokal yang dijual di Kurasi Lokal.

Produk-produk dari brand lokal ini bervariasi mulai dari pakaian, pakaian, funitur rumah tangga, sabun dan produk kecantikan lainnya, dompet, dan banyak lagi yang kesemuanya murni merupakan produk lokal.

Halaman
123
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved