Breaking News:

Polisi Ungkap Kronologi Kebakaran di Desa Simatupang, Awal Korban Isi Bensin ke Botol Plastik . . .

Kebakaran tersebut terjadi, saat korban LS mengisi bensin dari Jirigen ke botol plastik di dapur rumahnya untuk dijual.

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
TRI BUN MEDAN/Dok Humas Polres
Kebakaran di dusun Tana Merah Desa Simatupang Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara 

TRI BUN-MEDAN.COM, TAPUT - Pengalaman pahit dan menyedihkan dirasakan Lamria Sianturi alias Mama Pita (50) warga Dusun Tana Merah Desa Simatupang Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara bersama satu orang cucunya Yusuf Sitohang (9).

Dia dan cucunya pun terpaksa menumpang tinggal di rumah saudaranya Dusun Tana Merah Desa Simatupang Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (10/3/2020) akibat rumahnya habis di lalap api hingga rata dengan tanah.

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Sidak Anggota DPRD Karo, Masker Kosong di Sejumlah Apotek Kabanjahe

Kurs Dolar Hari Ini - Pagi Tadi Posisi Rupiah di Level Rp 14.411 per Dollar AS

Katanya, peristiwa kebakaran tersebut terjadi Senin malam (9/03/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, di dusun Tana Merah Desa Simatupang Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara .

Kebakaran tersebut terjadi, saat korban LS mengisi bensin dari Jirigen ke botol plastik di dapur rumahnya untuk dijual.

Yusuf Sitohang (9) cucu dari Lamria Sianturi alias Mama Pita (50) warga Dusun Tana Merah Desa Simatupang Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara dirawat di Puskesmas Muara setelah terluka akibat kebakaran
Yusuf Sitohang (9) cucu dari Lamria Sianturi alias Mama Pita (50) warga Dusun Tana Merah Desa Simatupang Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara dirawat di Puskesmas Muara setelah terluka akibat kebakaran (TRI BUN MEDAN/Dok Humas Polres)

LS sehari memang berprofesi sebagai penjual minyak untuk menambah penghasilan.

"Menjual minyak merupakan pekerjaannya sehari-hari sebagai untuk menambah penghasilan,"tambah Walpon memberi keterangannya.

Seperti disampaikam Walpon Baringning Korban LS menambahkan pasca kejadian saat itu, bola lampu korban lagi padam karena putus sehingga waktu mengisi bensin dari jirigen ke botol agua harus membuat penerangan dari lilin.

Korban meminta tolong sama cucunya YS untuk memegang lilin yang sudah hidup, lalu korban menuangkan bensin ke dalam botol plastik.

KABAR TERBARU Ririn Ekawati, Polisi Lanjut Pemeriksaan Darah dan Uji Rambut, Status Ririn Terkini?

Saat korban mengisi minyak ke dalam botol agua, lilin yang di pengang cucunya YS terjatuh dari tangannya, dan api nya langsung menyambar bensin yang di pegang korban.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved